Ketua DPRD Jawa Barat Bacakan Naskah Proklamasi Saat Upacara Kemerdekaan

Share:

NEWSATU.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari membacakan Naskah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada upacara peringatan HUT RI ke-72 Tingkat Provinsi Jawa Barat, Kamis (17/08/2017).

Upacara peringatan HUT RI ke-72 ini dilakukan di Lapangan Gasibu Jalan Diponegoro Bandung, Jawa Barat, yang diikuti oleh seluruh jajajaran pemerintahan Jawa Barat, jajaran DPRD Jawa Barat, mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode terdahulu, mantan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, walikota/wakil wali kota, bupati/wakil bupati se-Jawa Barat, dan para veteran Jawa Barat serta masyarakat Jawa Barat.

Upacara dimulai pukul 09.30 WIB yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-72 ini.

Dengan memakai pakaian bernuansa hitam dan kerudung merah, Ineu yang merupakan Ketua DPRD perempuan pertama di Jawa Barat ini terlihat tegap meski saat ini dirinya tengah mengandung.

Sebelum upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ini mulai terlebih dahulu masyarakat Jawa Barat disuguhkan dengan teatrikal sejarah perjuangan Indonesia melawan penjajah di depan Gedung Sate, Bandung.