Jumat, Maret 29, 2024

Bekasi Sambut Antusias Pendirian Dian Ekawati Center dan Balai Latihan Kerja

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

BEKASI, newsatu.com – Dian Ekawati, calon anggota DPRD Bekasi dari Partai Bulan Bintang Dapil 1, resmi meluncurkan Dian Ekawati Center di kediamannya di Perum Mutiara Bekasi Jaya, Sindang Mulia, Cibarusah, Rabu (21/6).

Didampingi sang suami, Dian Ekawati mengatakan, ada dua tujuan utama dari pembentukan Dian Ekawati Center (DEC) ini. Yang pertama membantu memperbaiki ekonomi masyarakat melalui koperasi syariah dan yang kedua memberi bekal keterampilan kepada masyarakat di kawasan Bekasi dan sekitarnya melalui Balai Latihan Kerja (BLK).

BACA JUGA :   PSSI Tawarkan Palestina Bertanding di Indonesia Lawan Australia, Menag Yaqut Bilang Indonesia Bersama Palestina

“Selama ini kita sering mendengar masyarakat yang mengeluh karena terlilit utang melalui pinjaman online (pinjol) dan sejenisnya. Nah melalui koperasi berbasis syariah kami ingin bantu masyarakat meningkatkan perekonomian melalui cara-cara yang halal,” ujarnya.

Dalam hal koperasi berbasis syariah, DEC menjalin kerja sama dengan Koperasi Syariah Alfattah yang bernaung di bawah Green Wilis Development (GWD).

“Ya kami turut mendukung upaya DEC membantu masyarakat yang memang sangat butuh dukungan untuk memperbaiki perekonomian keluarga dan masa depan yang lebih baik,” ujar Linda Tumariningsih, bendahara Koperasi Syariah Alfattah untuk Wilayah Bogor.

BACA JUGA :   LaNyalla Mattalitti: Ponpes, Kyai, & Santri Mampu Jaga Kearifan Lokal

“Koperasi Syariah Alfattah menyambut dengan tangan terbuka kerja sama dengan Dian Ekawati Center. Ini komitmen kami ketika mendirikan Alfattah,” tambah Fazhra Fawwaz Alfirman, Direktur Operasional Green Wilis Development.

Menurut Dian Ekawati, sambutan masyarakat sangat luar biasa. “Kami jelaskan apa tujuan pendirian DEC dalam upaya perbaikan ekonomi berbasis syariah, dan masyarakat menyambut antusias sekali,” ungkap Dian.

BACA JUGA :   Subsidi Pasar Murah dan Pangan Murah, Pegadaian Lewat CSR

Sementara Balai Latihan Kerja sendiri disiapkan agar masyarakat Bekasi dan sekitarnya mampu mendapatkan pekerjaan dengan skill memadai melalui pelatihan yang diberikan DEC.

“Ke depan saya berharap tak ada warga sekitar saya dan umumnya masyarakat Bekasi, kesulitan mengisi lowongan-lowongan pekerjaan karena tidak punya skill,” tegas Dian.

DEC dan Balai Latihan Kerja dipusatkan di Blok F9 No. 11, Perum Mutiara Bekasi Jaya, Sindangmulia, Cibarusah.***

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini