Selasa, Mei 17, 2022

Tim Futsal Papua Ditantang Jatim di Final PON Papua 2021

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

JAKARTA, NEWSATU.COM — Laga panas terjadi dalam semifinal futsal putra PON XX Papua 2021 di GOR Futsal, SP2, Timika, Kabupaten Mimika, Jumat (1/10). Tuan rumah Papua menang telak, 5-1, atas Jawa Timur.

Laga ini juga sekaligus pembuktian siapakah di antara dua tim yang pantas menyandang gelar tak terkalahkan dalam ajang PON kali ini. Drama terjadi bahkan sebelum laga semifinal dimulai, dimana banyak masyarakat Mimika yang tertahan akibat terbatasnya kapasitas venue.

Pada paruh pertama pertandingan berjalan berimbang, kedua tim saling jual beli serangan, namun belum ada yang berbuah gol.

BACA JUGA :   George Boateng: Keeping Ron Vlaar was Paul Lambert masterstroke

Jatim yang bermain rapi berhasil memimpin lebih dahulu melalui gol Andhika Agraprana pada menit 9. Semenit berselang, Papua yang didukung penuh suporternya membalas melalui sepakan Pieter Marchelino Ireeuw.

BACA JUGA :   Fearing coronavirus recession, France announces €45 billion in business aid

Pieter kembali membuat tuan rumah berbalik unggul pada menit 14 setelah tendangan kaki kanannya merobek jala Jatim yang dijaga Muhammad Ulul Arham. Skor pun menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

BACA JUGA :   Fearing coronavirus recession, France announces €45 billion in business aid

Pada babak kedua tuan rumah bermain gemilang hingga pada menit ke-25 usai Muhammad Najib setelah tendangan pojoknya membentur kaki pemain Jatim yang gagal dihalau kiper Ulul Arham. Papua menjauh, 3-1.

Semenit berselang Papua kembali menambah pundi gol, setelah sontekan Rivaldo Cosmos Rawar bersarang ke gawang Jatim. Skor 4-1 untuk tuan rumah.

Jelang lima menit babak kedua usai, Jatim yang tertinggal mulai bermain dengan pola power play, di mana sang kiper ikut naik menyerang. Namun sayang, hal itu justru dimanfaatkan anak-anak Papua setelah Fernando mencetak gol keduanya pada menit 34. Tuan rumah kian menjauh memimpin 5-1.

BACA JUGA :   Catatan Jose Sulaiman: Saul Alvarez Kini Best Pound for Pound
BACA JUGA :   US, Australian central banks push more money into markets

Hingga akhir babak kedua kedudukan tak berubah. Dengan hasil ini Papua berhak melaju ke final, sekaligus mengukuhkan diri sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan selama penyisihan hingga semifinal dalam ajang PON XX Papua 2021 ini.

Di final, Papua akan jumpa Jawa Barat atau Nusa Tenggara Barat yang masih bertanding ketika berita ini diturunkan.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here