Selasa, Mei 17, 2022

Fazhra Fawwaz: Sportbloc Itu Luar Biasa

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

JAKARTA, NEWSATU.COM — UMKM yang memproduksi alat-alat kesehatan ikut mendukung penyelenggaraan PON XX Papua 2021 seperti dikatakan dr. Fazhra Fawwaz, Ketua Umum UMKM Produk Kesehatan (Prokes), kepada wartawan di Media Center Jakarta untuk PON Papua, Selasa (5/10).

“Kami mendukung pengadaan dan distribusi alkes kepada para nakes (tenaga kesehatan) yang bertugas di Papua,” kata Fazhra yang juga Sekjen Asproksi (Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional).

Pendistribusian alkes itu, dikatakan Fazhra, didukung Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, dalam hal ini Dian Prasetyo selalu Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perdagangan.

BACA JUGA :   Sertifikasi Halal lewat SiHalal Sangat Bantu Pelaku UMKM

Pengadaan alkes itu tentunya berdampak pada menggeliatnya ekonomi kerakyatan, khususnya mereka yang bergerak di UKM dan UMKM di banyak daerah di Indonesia.

BACA JUGA :   Jelang Pertarungan Lawan Cina Taipei, Timnas Mulai Latihan

Pada kesempatan yang sama, Fazhra juga memuji langkah PWI Pusat membuat Media Center PON di Jakarta. Ke depan, katanya, langkah ini bisa juga diikuti oleh PWI daerah membuat Media Center serupa untuk hajatan-hajatan olahraga berskala besar.

BACA JUGA :   LaNyalla Mattalitti: Pemerintah Harus Perkuat UMKM Dalam Negeri

Hal itu sejalan dengan keinginan Ndang Mawardi, CEO Sportbloc yang  ikut mendarahi pendirian Media Center di Jakarta.

“Ya, kami tidak akan berhenti di sini. Kami juga akan bikin Media Center sejenis untuk event-event besar lain nantinya,” kata Ndang.

Selain PWI dan Sportbloc, Media Center PON di Jakarta ini juga didukung KONI Pusat, Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

BACA JUGA :   Kemendikbudristek Libatkan UMKM dan Satuan Pendidikan Berpartisipasi dalam Gernas BBI
BACA JUGA :   Kemenkes Sasar 5 Regional sebagai Target Eliminasi Indonesia Bebas Malaria 2030

Sementara Sportbloc sendiri, seperti dikatakan Ndang, merupakan aplikasi sport aggregator yang mengolaborasikan berbagai start up yang terkait olahraga seperti rental venue se-Indonesia, ticketing, sport industry berbasis UMKM keolahragaan termasuk alat-alat pertandingan, database atlet dan nonatlet, sport science, dan data event olahraga berbasis wisata.

“Ini luar biasa,” ujar Fazhra seraya menambahkan, bahwa aplikasi seperti ini akan menjadi pundi-pundi uang karena mencakup dan menjangkau segala aspek di dunia olahraga.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here