Senin, Mei 16, 2022

PON Papua 2020 Diramaikan Fesyen Brand Lokal

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

JAKARTA, NEWSATU.COM — Brand lokal Papua seperti Papuan Culture, Noken Clothing, Biabom, Exotis, Eijh, House of Meno, NOD Store, dan Brodeer turut terlibat dalam perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 melalui program Pondemi Kolaborasi.

Bersama para artisan Indonesia terpilih, mereka membuat karya seni bersama yang dituangkan dalam kreativitas produk fesyen.

Kolaborasi ini menjadi sarana yang tepat untuk mengenalkan dan memasarkan produk kolaborasi kepada masyarakat Indonesia melalui pertukaran komunitas yang telah terbina dengan baik.

Owner Papua Culture Aswin Nirwan melalui siaran pers, Jumat (8/10) mengutarakan pihaknya menyosialisasikan PON melalui produk fesyen ke anak muda di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :   Forever Young Ditahan Imbang Hammerhead di Matchday 8 JS League 2022

“Sebuah kesempatan yang langka, kami dapat kolaborasi dengan artisan di Indonesia untuk menyosialisasikan PON melalui produk fesyen ke anak muda di seluruh Indonesia,” tuturnya.

BACA JUGA :   Pemkot Bogor dan IPB University Siapkan Agrowisata Halal Rancamaya

Senada dengan Aswin, Founder Noken Clothing, Paris Asa Bumbungan mengatakan brand lokal Papua turut berpartisipasi pada PON XX Papua.

“Kami sangat senang produk fesyen kami turut berpartisipasi pada PON XX Papua kali ini. Melalui program kolaborasi ini, tidak hanya dapat dikenal oleh masyarakat Indonesia tetapi omset kami turut meningkat dan produk kami juga dipasarkan ke seluruh Indonesia,” terangnya.

Selain itu, kearifan lokal menarik lainnya yang diangkat dalam produk kolaborasi ini adalah kain Melle Taba yang biasa digunakan sebagai sistem pembayaran adat dan diproduksi oleh UMKM pengrajin asal Sorong (Suku MOI).

BACA JUGA :   Manchester United Gadang-gadang Rodgers sebagai Pengganti Solskjaer

Menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat fashion di Indonesia ketika kerajinan tradisional buatan tangan ini menjadi elemen pada produk sepatu, topi, dan crew neck yang dikolaborasikan dengan brand dalam negeri lainnya seperti Exodos 57, Club Bike Bike, Urbain dan Dominate.

Dalam program Pondemi, Panitia Besar PON XX Papua 2021 yang didukung oleh Kementerian Kominfo serta bekerja sama dengan Papua Muda Inspiratif telah memberdayakan komunitas, brand lokal, UMKM, hingga seniman Papua untuk berperan aktif dalam membuat produk kolaborasi dan dipasarkan secara nasional melalui marketplace Tokopedia.

BACA JUGA :   APPMI Bali Gelar Fashion Show Wastra Dewata untuk Lestarikan Tenun Bali
BACA JUGA :   Bersama Alenia Pictures, LPDUK Ingin Garap Film Bertema Olahraga

Dengan begitu, brand lokal Papua memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan brand dalam negeri dan artisan dari seluruh Indonesia.

Pelaksana Tugas Koordinator Bidang Pemasaran PB PON XX Papua 2021 Dr. Karsudi, SP, MSi juga mengatakan, dengan adanya program kolaborasi ini, diharapkan para talenta muda dan UMKM Papua terus tumbuh dan berkembang lebih maju serta mendapatan manfaat dari pelaksanaan PON Papua.

Bagi masyarakat yang ingin melihat produk kolaborasi ini dapat mengunjungi dan membeli melalui marketplace Tokopedia ‘Store PON Papua XX’.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here