Selasa, Mei 17, 2022

Teddy Atlas Inginkan Pertarungan Tyson Fury Vs Francis Ngannou

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

JAKARTA, NEWSATU.COM — Teddy Atlas, 65 tahun, pelatih tinju legendaris, melemparkan ide menarik pertarungan antara petinju Tyson Fury dan petarung MMA Francis Ngannou.

Fury baru saja menang dramatis, KO ronde 11 atas Deontay Wilder, 9 Oktober 2021, sekaligus mengesahkan dirinya sebagai juara kelas berat tak terbantahkan di badan tinju WBC.

Tanpa mengecilkan posisi Aleksandr Usyk sebagai juara kelas berat WBA/IBF/WBO, orang kini melihat Fury sebagai raja kelas berat dan banyak petinju kelas berat lainnya kepingin mencicipi pertarungan dengan Fury dan tentunya dengan bayaran sangat memadai.

Sebagai juara WBC, saat ini Fury punya lawan wajib pada diri Dillian Whyte. Tapi, duél Fury vs Whyte dianggap kurang seksi. Selain itu, belum juga ada tanda-tanda kedua pihak melakukan perundingan untuk mewujudkan duél itu.

BACA JUGA :   2-3 Event Sport Tourism akan Digelar Kemenparekraf di Pacitan
BACA JUGA :   Tyson Fury: ‘Melawan Dillian Whyte Jadi Pertarungan Terakhir Saya’

Jadi, tak salah jika Atlas melemparkan isu duél lintas cabang olahraga, antara petinju Fury dan petarung MMA Ngannou. Hal itu dikatakan Atlas ketika tampil di Submission Radio.

Diakui Atlas, pertarungan Fury vs Ngannou murni karena uang dan hiburan. Dunia suka hiburan seraya menambahkan, dalam duél murni, Ngannou takkan mungkin menjatuhkan Fury.

Ditegaskan Atlas, Fury, yang sejak berusia 12 tahun bertinju, sudah 200 kali bertarung di kancah amatir, hidup di sasana hampir sepanjang waktu, pasti memiliki keunggulan jauh lebih besar dibandingkan Ngannou.

BACA JUGA :   Bisakah Indonesia Mainkan Lester di Laga Kedua Kualifikasi Piala Dunia Basket 2023?

“Jika Anda ingin mendukung pertarungan ini, Anda mungkin percaya bahwa monster besar dari Kamerun [Ngannou] dapat mendaratkan pukulan dan membuat pria itu [Fury] kedinginan, meskipun dia seorang petarung MMA dan bukan seorang petinju,” tambah Atlas.

Sebagai sebuah ide, Atlas sendiri tak yakin pertarungan ini akan diwujudkan. Pasalnya, seberapa pun hebatnya Ngannou, basis tinjunya jauh di bawah Fury dan karenanya pertarungan takkan berjalan kompetitif.

BACA JUGA :   Tak Lama Lagi Kylian Mbappe bakal Tinggalkan PSG

“Fury punya paket cukup komplet, selain punya keuntungan bertahun-tahun bertinju,” tambah Atlas.

Tak berarti Ngannou, yang mengaku mencintai tinju, menepis prediksi itu. “Pada satu titik, saya akan kejar uang itu,” kata Ngannou di The MMA Hour. “Saya akan [duél] tinju itu pasti.”

BACA JUGA :   Juara Dunia Tinju akan Dapat Hadiah Rp1,4 Miliar

Sumber: ibtimes.com

Tyson Fury Keterangan Francis Ngannou
Wythenshawe, Manchester Tempat lahir Batie, Kamerun
12 Agustus 1988 Tanggal 5 September 1986
33 Usia 35
Gypsy King Julukan The Predator
206cm Tinggi 193cm
115,2 kg* Bobot 119kg
Berat Kelas Berat
216cm Jangkauan 211cm
  Rekor  
32 Tanding 19
31 Menang 16
22 Menang KO 12
Menang Submission 4
Kalah 3
1 Draw
Juara kelas berat WBC Gelar Juara kelas berat UFC
- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here