Sabtu, Mei 21, 2022

Canélo Alvarez Vs Caleb Plant: Di Bawah Ronde 8

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

JAKARTA, NEWSATU.COM — Canélo Alvarez (56-1-2, 38 KO), juara kelas menengah super WBA/WBC/WBO, menggelar latihan terbuka virtual, Rabu (20/10) sekaligus mempertontonkan skill-nya jelang pertarungan dengan Caleb ‘Sweethands’ Plant (21-0-0, 12 KO), juara kelas menengah super IBF.

Pertarungan sendiri akan digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS, 6 November. Pemenang pertarungan akan jadi petinju pertama juara UNDISPUTED kelas menengah super di éra 4 sabuk gelar (WBA, WBC, IBF, dan WBO).

“Ini kali pertama buat saya bertarung dengan lawan yang bikin darah saya mendidih,” kata Canélo.

BACA JUGA :   Catatan Jose Sulaiman: Saul Alvarez Kini Best Pound for Pound

“It’s new for me to have this much bad blood with an opponent,” said Canelo.

“Ini terasa sangat berbeda dari biasanya. Saya berpegang pada prediksi menang KO sebelum ronde 8. Beberapa ronde pertama akan sulit, tapi seiring berjalannya ronde saya akan tahu kapan menghentikannya.”

BACA JUGA :   APPMI Bali Gelar Fashion Show Wastra Dewata untuk Lestarikan Tenun Bali

“Saya merasa kuat dan penuh gairah. Saya alami kemajuan dari hari ke hari. Saya siap bikin sejarah pada 6 November.”

“Rahasia hubungan saya dan Eddy [Reynoso, pelatih] adalah disiplin kami. Jiwa saya sangat kuat dan saya akan memanfaatkannya sebagai keuntungan pada pertarungan nanti.”

BACA JUGA :   APPMI Bali Gelar Fashion Show Wastra Dewata untuk Lestarikan Tenun Bali

“Belum pernah saya alami hal seperti apa yang terjadi di konferensi pertama [berlangsung ricuh]. Apakah itu akan menjual pertarungan atau tidak, yang terpenting buat saya adalah jadi juara tak terbantahkan pada 6 November.”

“Saya sudah sering bertarung dalam pentas akbar. Baginya [Plant] ini yang pertama bertarung dalam sebuah pentas penuh magnet. Ia harus mengatur emosinya.”

“Saya petinju komplet. Saya bisa lakukan banyak penyesuaian di ring. Saya bisa agresif, counterpunch, bergerak. Itu yang saya pelajari dari Eddy.”

BACA JUGA :   Juara Dunia Tinju akan Dapat Hadiah Rp1,4 Miliar
BACA JUGA :   Canelo Bilang ‘I Like It’ Jika Dipertemukan dengan Usyk di Kelas Berat

“Caleb bagus, jab dan gerakannya sangat bagus. Tapi saya bukan tidak pernah berhadapan dengan petinju seperti dia. Saya cuma harus memanfaatkan skill dan pengalaman untuk menang.”

“Ini sangat penting untuk negeri saya Meksiko. Ini salah satu pertarungan terpenting sepanjang hidup saya. Saya persiapkan diri secara sungguh-sungguh dan kemenangan memiliki banyak arti buat saya.”

Canélo dan Plant beradu jotos dalam konferensi pers perdana mereka pada 21 September di Beverly Hills.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here