Kamis, Mei 19, 2022

Buka Art Exhibition Le Musée di Surabaya, LaNyalla Sempat Teteskan Air Mata

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

JAKARTA, newsatu.com — Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi langkah sekelompok anak muda yang bersemangat menunjukkan karya seni kontemporer dengan membuka Art Exhibition Le Musée di Jalan Dr Wahidin Surabaya, Minggu (7/11).

LaNyalla kagum dan bangga Surabaya memiliki sebuah galeri seni yang bisa menjadi sarana pameran. Bahkan mantan Ketua Kadin Jatim tersebut sempat meneteskan air mata karena terharu dengan semangat anak-anak muda.

Ia mengatakan, kegigihan mereka mengingatkannya pada masa-masa sulit yang telah ia lalui, saat mulai berkarya dengan buka pameran.

“Saat berusaha menjadi seorang pengusaha muda, kali pertama saya membuat pameran. Awalnya rugi hampir Rp200 juta. Tetapi saya akhirnya saya berhasil sekalipun tidak semudah yang saya bayangkan,” ungkap LaNyalla sambil tersedu.

BACA JUGA :   Butuh Waktu Lama untuk Membangun Kampung Inggris di Jawa Barat

Ia yakin semua orang pernah mengalami kerugian atau kesulitan, apalagi di awal memulai karier. Untuk itu, ia berpesan agar anak-anak muda terus bersemangat.

BACA JUGA :   Making Times Square’s Pedestrian Plazas Work

LaNyalla juga mengingatkan akan semangat Sumpah Pemuda yang telah kita peringati pada tanggal 28 Oktober yang lalu. Menurutnya, Sumpah Pemuda adalah sebuah spirit dan semangat bersatunya para pemuda untuk berbuat suatu karya yang nyata.

“Semangat itulah yang saya harapkan ada di dada Ananda dan Adik-Adik semua. Semangat untuk menghasilkan sebuah karya. Demi mengisi sejarah perjalanan bangsa dengan karya-karya nyata yang bermanfaat dan memberi sumbangsih bagi negeri ini,” tandasnya.

BACA JUGA :   Ketua DPD RI Terima Gelar Datuk I Puatta dari Kesultanan Kadriyah Pontianak

Lebih lanjut ia mengungkapkan, di era global dan disrupsi di berbagai bidang saat ini, akan memberi tantangan sangat berat. Karena itu, ADNA Studio Creative, penyelenggara pameran, harus menjawab tantangan itu, dengan menjadi pusat kreativitas kalangan muda di Surabaya untuk memamerkan karya-karya seni dan kreatifitas lainnya.

“Dan karya-karya tersebut tidak hanya terpampang di studio ini, tetapi juga harus terpampang di media komunikasi digital lintas batas yang ada. Dengan begitu dapat dilihat dan diapresiasi oleh siapapun dan dimanapun,” tambah LaNyalla.

BACA JUGA :   958.140 Perangkat Desa di Indonesia akan Dapat Perlindungan Hari Tua dari BRI Life & Kemendagri

Apalagi generasi muda Indonesia saat ini, atau yang biasa kita sebut dengan kaum milennial, sangat identik dengan Digital Lifestyle, yang mobile, personal dan interactive.

BACA JUGA :   Kyai dan Alim-ulama Salah Satu Pemilik Saham Negara, Kata LaNyalla

“Saya yakin, dengan Le Musee Art Exhibition kali ini, bisa menjadi pemantik semangat warga Surabaya, khususnya generasi muda untuk bisa lebih mengeksplorasi dan menemukan sesuatu hal yang baru di bidang seni,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak juga  mengungkapkan kekaguman atas keberhasilan anak-anak muda Surabaya yang ternyata mampu menyulap rumah tua menjadi sebuah exhibition instalasi seni kontemporer yang keren.

“Saya yakin kalau diberi kesempatan lagi akan jauh lebih keren lagi. Ini menunjukkan bahwa mereka sudah bisa mengonversi apa yang ada menjadi sesuatu yang membanggakan,” kata Emil.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here