Selasa, Mei 17, 2022

Gubernur DIY Minta Pertamina Jaga Stok Bahan Bakar untuk Pelayanan Konsumen

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

JAKARTA, newsatu.com — Di sela-sela kesibukan rutinnya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY Tri Saktiyana menerima audiensi jajaran PT. Pertamina Jateng-DIY yang dipimpin Executive General Manager PT. Pertamina Putut Andriatna bersama jajarannya, Selasa (28/12), di Gedhong Wilis, Kepatihan, Yogyakarta.

Putut menjelaskan bahwa selain bersilaturahmi juga sekaligus melaporkan kesiapan PT. Pertamina Jateng-DIY menghadapi hari besar yaitu Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang tinggal beberapa hari lagi.

BACA JUGA :   Arab Saudi Cabut 6 Larangan bagi Jamaah Umroh, Termasuk Sertifikat Negatif PCR
BACA JUGA :   PKT Terus Genjot Budidaya Lobster & Kerapu di Bontang

“Kita kan punya dua program besar setiap tahunnya, yaitu program Ramadan, Idulfitri serta Natal Tahun Baru. Program ini lebih kepada ketersediaan BBM yang kami siapkan untuk melayani 2 momen besar tersebut,” tandasnya

Putut menyampaikan bahwa stok tahun baru untuk wilayah Jateng-DIY melalui  lembaga penyalur, semua aman. Penyaluran ke masyarakat juga bagus, sehingga ditargetkan pelayanan ke masyarakat tidak ada kendala.

BACA JUGA :   UI Medikal dan Asproksi Kerja Sama Jarum Suntik LDS, Vaksin Bisa Hemat 20%

Untuk LPG, Putut menginformasikan, juga tidak ada masalah. Sementara untuk stok cover read day 3 hari dan akan memperoleh suplai dari Semarang dan Cilacap, sehingga kondisinya aman.

Ketersediaan LPG non subsidi sebesar 7%, sedangkan LPG subsidi sebesar 93%. Diperkirakan tidak akan ada gejolak kondisi di masyarakat.

BACA JUGA :   Pemdakab Garut Apresiasi Peluncuran Kampung Wisata Restorative Justice di Kabupaten Garut

 

Gubernur DIY menyampaikan saran agar Pertamina tetap menjaga stoknya untuk  pelayanan pada konsumen, sehingga masyarakat yang menjalani momen-momen Natal dan Tahun Baru tetap bisa dilayani dengan baik.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here