Kamis, Mei 19, 2022

MTsN 9 Bantul Layak Jadi Juara Madrasah Hebat 2021

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

BANTUL, newsatu.com — Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Bantul mengawali tahun 2022 dengan prestasi. MTsN ini menerima penghargaan sebagai juara Lomba Madrasah Hebat Tahun 2021 dalam rangka Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama.

Penghargaan diserahkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Aidi Johansyah di Halaman Kankemenag Kabupaten Bantul, Senin (3/1/2022).

Lomba Madrasah Hebat berlangsung sejak awal Desember 2021. Kompetisi ini diikuti seluruh madrasah, negeri maupun swasta, di Kabupaten Bantul.

BACA JUGA :   Kemenperin Geber Sektor IKM agar Punya Daya Saing Global

Untuk jenjang MTs Negeri, ajang ini diikuti sembilan madrasah dan tiga di antaranya lolos portofolio untuk mengikuti verifikasi 28 Desember 2021. Ketiga madrasah itu adalah MTsN 1 Bantul, MTsN 4 Bantul, dan MTsN 9 Bantul.

BACA JUGA :   Rakyat Indonesia Jangan Terlena dengan Status Penularan Covid-19 Rendah

Penilaian dalam lomba ini didasarkan pada portofolio dan verifikasi yang dilakukan tim Kankemenag Kabupaten Bantul. Ada sembilan aspek yang dinilai, yaitu: prestasi, pemberitaan, upaya peningkatan kompetensi ASN, tertib administrasi, arsip, dan pelaporan.

BACA JUGA :   Presiden Joko Widodo: Jika Pulang ke Indonesia, Ainun Najb Harus Digaji Besar

Juga inovasi peningkatan kinerja, hasil survei kepuasan masyarakat, pemberlakuan dan penyempurnaan SOP, pemberlakuan reward and punishment, dan pelaksanaan sistem pengendalian internal pemerintah. Berdasarkan hal itu, MTsN 9 Bantul dinyatakan sebagai Juara I.

Sepanjang 2021, MTsN 9 Bantul menelurkan 59 prestasi, 10 di antaranya prestasi internasional dalam bidang riset siswa. Untuk publikasi, MTsN 9 Bantul merilis 477 berita, baik di media cetak maupun online.

Selain itu, ada 60 inovasi yang dikembangkan MTsN 9 Bantul, baik dalam pelayanan publik maupun pelayanan pembelajaran. Untuk peningkatan SDM, ratusan sertifikat guru dan pegawai diraih sebagai bukti keikutsertaan dalam diklat, seminar maupun workshop. Itulah yang mengantarkan MTsN 9 Bantul meraih nilai terbaik.

BACA JUGA :   BLK Belitung Gelar 30 Paket Program pada 2022
BACA JUGA :   Menkes Budi Gunadi: RS Persahabatan Harus Tularkan Kepintaran di RS Seluruh Provinsi

“Inilah buah manis itu. Buah yang telah dirawat oleh MTsN 9 Bantul selama satu tahun terakhir,” tutur Nur Hasanah ‘Atik’ Rahmawati, Kepala MTsN 9 Bantukl. Atik pun berharap, prestasi ini dapat menjadi langkah awal untuk meraih prestasi-prestasi berikutnya.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here