Selasa, Mei 17, 2022

Pengunjung Dubai Expo 2020 Terpesona Tarian Tradisional Betawi

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

DUBAI, newsatu.com — Penampilan hari pertama penari tradisional Betawi binaan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta di Sun Stage dan Paviliun Indonesia sukses memukau pengunjung Dubai World Expo 2020 (Oktober 2021 hingga Maret 2022).

Seorang penonton asal Italia, Francesco mengaku senang dengan penampilan tarian khas Betawi yang digelar di Paviliun Indonesia.

“Saya pikir penampilan tarian Betawi luar biasa. Saya tidak pernah tahu apa-apa tentang Indonesia, tapi pada musim panas ini akan berkunjung melihat pemandangan indah, orang baik dan makanan enak. Saya ingin tahu tentang ini dan berpikir akan menjadi tujuan berikutnya dalam perjalanan nanti,” ujar Francesco, Ahad (13/3), dikutip beritajakarta.id.

BACA JUGA :   Batik Elemwe Gelar Peringatan Hari Ibu di HUT-nya yang Ke-6
BACA JUGA :   Karyawan Kemenag Bantu Korban Erupsi Semeru Sebesar Rp1 Miliar

Salah seorang penari, Anggi Agustina, menuturkan, ia bersama tim kesenian asal DKI Jakarta menikmati tampil pada event tersebut karena mendapat respons positif penonton.

Ia menuturkan, sebagai pelaku seni ia merindukan tampil secara langsung di depan penonton dan semakin terasa spesial karena kembali tampil di level internasional seperti Dubai World Expo 2020.

BACA JUGA :   National Day Indonesia di Dubai Expo Hadirkan Penyanyi Lyodra Ginting

“Senang dan bangga menjadi bagian dari partisipan ataupun performance tim kesenian dari Dinas Kebudayaan DKI Jakarta pada pameran dunia Dubai World Expo 2020. Antusias penonton sangat bagus, bahkan senang saat tim penari mengajak tampil menari bersama,” tuturnya.

Selain menampilkan kesenian budaya Betawi, Pemprov DKI Jakarta juga memamerkan sejumlah produk UMKM, fesyen, dan juga forum bisnis untuk menjaring potensi investasi yang akan digawangi langsung Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan BUMD di antaranya PT MRT, PT Jakarta Propertindo, PT Sarana Jaya, dan PT Transjakarta.

BACA JUGA :   Karyawan Kemenag Bantu Korban Erupsi Semeru Sebesar Rp1 Miliar
BACA JUGA :   Batik Elemwe Gelar Peringatan Hari Ibu di HUT-nya yang Ke-6

Dubai World Expo  semula dijadwalkan pada 20 Oktober 2020-10 April 2021. Namun, lantaran kondisi pandemi Covid-19, pameran baru bisa terselenggara Oktober 2021 hingga Maret 2022.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here