Kamis, Februari 2, 2023

Atlet Muda Taekwondo Indonesia Rebut 6 Medali di Ho Chi Minh City

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

JAKARTA, newsatu.com — Atlet-atlet muda nasional Taekwondo Indonesia sabet 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu dalam Kejuaran 15th ASEAN Taekwondo Championship 2022 di Ho Chi Minh City, Vietnam, Jumat (1/4).

Medali emas diraih Ossanando Naufal Khairudin di kelas U-74kg putra setelah mengalahkan atlet tuan rumah Vietnam. Sedangkan tiga perak disumbangkan Silvana Lamada dalam kelas putri U-67 kg, Dinda Putri Lestari di kelas putri U-67 kg, dan Nicholas Armanto kelas putra U-87 kg.

BACA JUGA :   Forever Young FC, Tim ‘Menolak Tua’, Siap Tampil Solid di JS League 2022

Dua medali perunggu diperoleh Kenny Rafael dalam kelas putra U-63 kg dan Glorya Rinny Keleyen kelas putri U-53 kg.

BACA JUGA :   Tim Raga Negeri Football Academy Siap Bersaing di Turnamen Internasional KL Cup di Kuala Lumpur

Konsul Jenderal RI di Ho Chi Minh City Agustaviano Sofjan menyampaikan selamat kepada para atlet dan pelatih yang telah membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia. “Semoga prestasi atlet-atlet nasional muda Taekwondo Indonesia dapat terus meningkat dan berkembang dalam berbagai Kejuaraan Taekwondo internasional lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA :   Tim Raga Negeri Football Academy Siap Bersaing di Turnamen Internasional KL Cup di Kuala Lumpur

Keberhasilan atlet-atlet muda nasional dalam Kejuaran di Ho Chi Minh City ini tidak lepas dari didikan pelatih yang terus mendampingi yaitu Andi Cahyadi, Vinny Purnamawati Yuspendi dan Hasbullah.

Para pelatih menyampaikan bahwa ajang ini merupakan kesempatan baik dalan mempersiapkan dan latihan sebelum SEA Games yang akan berlangsung pada pertengahan Mei 2022 di Hanoi, Vietnam dan juga Asian Games 2022.

BACA JUGA :   Setelah Hampir 10 Tahun Jadi Misteri, Pembunuh Petinju Hector Camacho Ditangkap
BACA JUGA :   Canelo Alvarez Kalahkan Gennady Golovkin, Tetap Juara Tak Terbantahkan

Lancarnya kegiatan ini juga tidak lepas dari kerja sama yang baik antara Pengurus Besar Taekwondo Indonesia dan Konsulat Jenderal RI di Ho Chi Minh City untuk membantu persiapan kedatangan para atlet dan pelatih nasional Taekwondo Indonesia. ***

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here