Jumat, Februari 3, 2023

1.500 Orang Ditargetkan Hadiri Pertemuan Saudagar Bugis, 13-15 Mei

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

MAKASSAR, newsatu.com — Tahun ini Kota Makassar kembali menjadi tuan rumah berkumpulnya para warga Sulawesi Selatan dari perantauan, dalam ajang Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-22 di Hotel Claro, Jalan Andi Pangeran Pettarani, Kota Makassar, 13-15 Mei 2022.

Saat zoom meeting beberapa waktu lalu, Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS) menargetkan kehadiran 1.500 peserta secara tatap muka serta dihadiri sejumlah tokoh nasional

Menanggapi perhelatan akbar itu, tokoh muda Sulawesi Selatan Ir. Darmawangsa Muin, M.Si berharap pertemuan tersebut dapat meningkatkan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

BACA JUGA :   4 Kegiatan akan Ramaikan HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia

“Semoga Pertemuan Saudagar Bugis Makassar kali ini menghasilkan sebuah langkah maju dalam hal peningkatan pemulihan ekonomi pascapandemi,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu, Senin. (9/5)

BACA JUGA :   Tembus Rp7.420 Triliun, Kemenkeu Bilang Utang Pemerintah Masih Dalam Batas Aman

“Semoga semakin solid dan saling mendukung dalam memajukan pengusaha -pengusaha Bugis Makassar di tanah perantauan,” tambah Darmawangsa yang juga Sekretaris Gerindra Sulsel ini kepada infosatu.co.

Terpisah Bendahara Umum KKSS Kalimantan Timur H. A. Jawad Sirajuddin, SH, MH berharap pertemuan tersebut menjadi ajang silaturahmi para Saudagar Bugis-Makassar yang ada di perantauan.

BACA JUGA :   Wakil Bupati Bogor Apresiasi Program Bedah Musholla di Kabupaten Bogor

“Harapan saya, semoga acara PSBM yang dilaksanakan di Hotel Claro Makassar nantinya dapat berjalan lancar sesuai keinginan kita semua,” ucap politisi PAN Kaltim itu ketika dihubungi via telepon seluler.

“Saya sebagai Bendahara Umum KKSS Kalimantan Timur berharap agar acara ini sebagai ajang silaturahmi warga Bugis Makassar di perantauan. juga menjadi sarana edukasi kepada calon pengusaha muda agar lebih giat dan lebih bersemangat,” beber Jawad.

BACA JUGA :   Gandeng OJK, BI & REI, Kadin Bidang Properti Percepat Vaksinasi untuk Umum
BACA JUGA :   Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2023 Digelar PWI Pusat, Apa Saja Syaratnya?

Ia pun akan mengupayakan agar dapat hadir di sela-sela aktivitasnya yang padat sebagai anggota DPRD Kaltim.

“Insyaallah saya usahakan untuk hadir di Makassar. Atur waktu dulu, semoga tidak bertepatan dengan kegiatan di kantor.”

Diakhir acara akan dirangkaikan dengan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) tahun 2022

Informasi yang berhasil dihimpun, pengusaha ternama tanah air Erwin Aksa dipercaya menjadi Ketua Panitia PSBM XXII tahun 2022.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here