Minggu, Januari 29, 2023

Pemkot Siap Gelar Bogor Flora Festival pada Agustus-September, Catat Tanggalnya

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

KOTA BOGOR, newsatu.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Asosiasi Tanaman Hias Bogor Raya siap menggelar Bogor Flora Festival (BFF) 2022 pada 26 Agustus hingga 4 September di Mal Boxies 123, Jalan Raya Tajur, Kota Bogor.

Gelaran tanaman hias terbesar dan terlengkap di Kota Bogor ini akan menghadirkan ratusan jenis tanaman hias lokal Bogor dan Indonesia.

Ketua Panitia Bogor Flora Festival. Djojohadi Haristiono Eko Putro mengatakan, BFF ini digelar dalam rangka memperkenalkan agenda tujuan wisata baru Kota Bogor sebagai antisipasi perpindahan Ibu Kota Negara baru di 2024 sekaligus pemulihan ekonomi Bogor melalui ekspor dan wisata.

BACA JUGA :   Fitur PeduliLindungi Nantinya Bisa Diakses di 50 Aplikasi
BACA JUGA :   Asproksi Bangga Ramaikan Hari Rempah Nasional & Indonesian Spices Forum & Pameran Business Expo

“Di BFF ini kami akan mengangkat tanaman hias lokal Kota Bogor sekaligus mengukuhkan Kota Bogor sebagai Kota Flora,” ujarnya di laman kotabogor.go.id.

Ada berbagai kegiatan di BFF, mulai dari pameran, bursa tanaman hias, kontes tanaman hias Sansevieria (Lidah Mertua), Aglaonema, Kuping Gajah dan Aroids atau Monstera atau Philodendron dan juga pemberian penghargaan kepada dua tokoh legendaris di bidang budidaya flora.

BACA JUGA :   Kasus DBD Tinggi, Kemenkes Galakkan G1R1J, Apa Itu?

“Kami akan memberikan penghargaan berupa sertifikat Wakil Wali Kota Bogor kepada Gregori Garnadi Hambali yang dikenal sebagai bapak Aglaonema Indonesia dan H. Ulih Sunardi pemilik Anthurium King of Spades terbesar di dunia sekaligus pemulia turunan Anthurium King of Spades,” terangnya.

Pihaknya juga akan mengundang Menteri-Menteri terkait, sebut saja Menteri Perdagangan, Menteri Luar Negeri, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri Pertanian, Menteri BUMN dan duta besar negara Jepang, Belanda, Uni Emirat Arab (UAE), Thailand, Korea Selatan.

BACA JUGA :   LaNyalla: Tradisi Panjang Jimat di Cirebon Harus Dipertahankan
BACA JUGA :   Co & Cho 2021, Ajang Pembuktian Kualitas Kopi & Cokelat Indonesia

“Di BFF ini akan ada 70 stand penjual tanaman hias dengan target penjualan mencapai miliaran rupiah,” katanya.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here