Senin, Januari 30, 2023

Himbau Warga Sukabumi Agar Menjaga Kebersihan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang ( DPUTR ) Gencarkan Sosialisasi di Lapangan.

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

Sukabumi, Newsatu.com – Tata kota yang bersih dan indah menjadi prioritas pemerintah daerah untuk dapat mewujudkan nya guna menjadi kebanggaan kota.

Dalam hal ini bukan hanya DPUTR yang berkapasitas Untuk menjaga tata kota, Juga menjadi kewajiban warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan melestarikan budaya hidup sehat.

Akan tetapi disayangkan masih minim nya kesadaran warga masyarakat karena masih banyak terdapat sampah berserakan di area yang menjadi icon kota.

BACA JUGA :   Pemberangkatan Jemaah Haji Indonesia dari Madinah ke Makkah Dimulai 12 Juni
BACA JUGA :   Keragaman Budaya Indonesia Jadi Salah Satu Keunggulan Side Events Presidensi G20

“Petugas kami selalu menemukan sampah yang berserakan di ruang publik. Hal ini menunjukan masih minimnya kesadaran pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya,” ujar Fajat selaku Kasi Pertamanan DPUTR kota sukabumi, Kamis (7/7).

Padahal pihak DPUTR sering lakukan sosialisasi kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan di area-area yang menjadi titik konsentrasi DPUTR.

BACA JUGA :   Si Gesit, Molis Buatan PLN Ini, Bisa Lari 70km Per Jam

“Kami selalu menghimbau pengunjung untuk membuang sampah yang sudah di sediakan tempat nya, namun masih ada saja yang membuang sembarangan”, Ujar nya.

BACA JUGA :   Tim Kemenkes Bergerak Sejak Sabtu Malam untuk Bantu Korban Semeru

Diketahui, pemerintah kota Sukabumi sudah memfasilitasi tempat sampah yang berjumlah kurang lebih dari 70 tempat sampah di tempatkan di lokasi lapangan merdeka dan alun-alun.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here