Senin, Januari 30, 2023

Pernah Dagang Es Doger dan Podeng, Agung Bangga Terpilih Jadi petugas Paskibraka Kota Bogor

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

KOTA BOGOR, newsatu.com — Memiliki postur badan tinggi dan proporsional membuat Muhammad Agung Aulia siswa Kelas XI SMK Farmasi, dipilih pihak sekolah untuk mengikuti tes seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bogor tahun 2022.

Meski ia tidak mengikuti ekstrakurikuler Paskibra di sekolahnya serta memiliki riwayat sakit asma yang membuatnya lebih cepat lelah, Agung membuktikan dirinya mampu lolos seleksi dan menjadi bagian paskibraka dengan posisi 17 penjuru tengah.

BACA JUGA :   Menparekraf Sandiaga Uno Resmikan Proyek Revitalisasi Galeri MURI di Jakarta

Mantan penjual es doger dan es podeng ini berhasil lolos di semua tes seleksi Paskibraka. Mulai dari tes fisik berupa lari 3-4 putar lapangan, push up dan sit up, tes wawancara dan tes psikologi.

BACA JUGA :   1200 Pohon Andaliman Mulai Dibudidayakan di Tanah Karo oleh The Bloom Andaliman Artisan Tea

“Awal masuk paskibraka saya sedikit mengalami kesulitan karena secara fisik saya cepat lelah, tapi setelah latihan terus saya mulai terbiasa dan merasa nyaman,” ujar Agung saat ditemui di lapangan Sempur, Rabu (17/8).

BACA JUGA :   Tunjangan Profesional Guru Agama Non-PNS dan Tunjangan Kinerja Bakal Dicairkan Segera Tanpa Potongan

Agung mengatakan, saat diumumkan lolos seleksi dan menjadi bagian dari Paskibraka, ia merasa senang sekaligus bangga, mengingat ia tidak pernah membayangkan bisa ambil bagian dari sejarah pengibaran bendera Merah Putih di HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Ia pun tidak pernah menargetkan ingin berada di posisi apa karena menurutnya Paskibraka bukan tentang memilih posisi. Namun ini tentang mengibarkan sang saka merah putih.

“Saya mau di posisi apapun senang, tapi sekarang saya sedih karena setelah mengibarkan bendera di upacara HUT RI semua latihan dan pembinaan selesai,” tuturnya.

BACA JUGA :   1200 Pohon Andaliman Mulai Dibudidayakan di Tanah Karo oleh The Bloom Andaliman Artisan Tea
BACA JUGA :   Ring Tinju di Colorado Plus Perabotan Latihan Senilai 25 Ribu Dolar AS Digondol Maling

Sejauh ini selain latihan baris berbaris dan pembinaan, ia secara pribadi mempersiapkan mental agar tidak demam panggung. Mengingat ia sebenarnya tipikal orang yang pemalu dan kurang percaya diri.

“Pernah juga ada kejadian saya demam panggung sampai berkeringat, saat saya disuruh bicara di depan banyak orang,” katanya.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here