Senin, Januari 30, 2023

Bangkitkan Wisata, Budaya Tradisional dan Produk Lokal, Pemkab Bogor Gelar Festival Ekraf

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

MEGAMENDUNG, newsatu.com — Sebagai upaya mendukung dan membangkitkan Ekonomi Kreatif (Ekraf), ekonomi wisata dan para pelaku UMKM di Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dukung penuh dan fasilitasi melalui kegiatan Festival Ekraf.

Festival dibuka langsung Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan, di Rest Area Bumdes Cipayung Girang, Megamendung, Senin (26/12), dan akan berakhir Rabu (28/12).

Tingginya jumlah sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Bogor menjadi peluang bagi masyarakat dan para pelaku pariwisata juga UMKM untuk memanfaatkan kondisi tersebut dengan menjadi leader pariwisata dan benar-benar menguasai wisata di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :   Ini Nama-nama Kyai di Majelis Masyayikh yang Dikukuhkan Kemenag
BACA JUGA :   Pemberangkatan Jemaah Haji Indonesia dari Madinah ke Makkah Dimulai 12 Juni

“Kita bangkit bersama, tentunya kami Pemkab Bogor sangat mendukung apa yang perlu didukung oleh warga Kabupaten Bogor yang bergerak di pariwisata, baik infrastrukturnya, perizinan dan lainnya,” ujar Plt. Bupati Bogor.

Iwan Setiawan pun berharap kepada para pelaku Ekonomi Kreatif untuk lebih pandai memanfaatkan teknologi digital dalam mengembangkan usahanya terlebih di era digitalisasi seperti saat ini.

BACA JUGA :   Ini Syarat & Alur Pencairan Insentif Guru PAI Non-PNS

“Buat sesuatu yang biasa menjadi luar biasa dengan memanfaatkan teknologi digitalisasi,” harap Iwan Setiawan.

Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor, Deni Humaedi mengatakan, selain menyajikan beragam produk UMKM yang sudah go national dan internasional, Festival juga menampilkan kaulinan urang lembur (permainan tradisional) seperti enggrang, gerobak sodor, galasin dan lainnya.

BACA JUGA :   Inilah Juara-juara UPQ Fest 2021 di Bogor

“Berbagai atraksi seni budaya, produk UMKM dan permainan tradisional, selain untuk melestarikan budaya yang mungkin saat ini sudah mulai dilupakan oleh masyarakat akibat perkembangan zaman, juga sebagai upaya memperkenalkan produk lokal kepada masyarakat luas juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutur Kadisbudpar, dilansir bogorkab.go.id

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here