Senin, Januari 30, 2023

LaNyalla Sosok Tepat Kembalikan Sepakbola ke Trek yang Benar

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

JAKARTA, newsatu.com — Nama Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti kembali beredar di percaturan sepakbola nasional setelah yang bersangkutan hadir di Stadion Utama Senayan menyaksikan leg 1 semifinal Piala AFF 2022 di mana Indonesia bermain imbang 0-0, Jumat (6/1).

Kehadiran LaNyalla itu langsung membuat Ketua Asprov PSSI Jawa Timur Ahmad Riyadh menyatakan kesiapannya mendukung LaNyalla kembali duduk sebagai Ketua Umum PSSI.

“Saya rasa sosok LaNyalla sangat layak menjadi Ketua Umum PSSI. Komitmen beliau terhadap perkembangan sepakbola tidak perlu diragukan,” tegasnya.

Tidak itu saja, Ahmad Riyadh mengatakan LaNyalla bisa membangkitkan sepakbola Indonesia.

“Beliau sosok yang bisa membawa sepakbola Indonesia on the track. Ia memiliki kapasitas untuk memperbaiki sepakbola Indonesia agar bisa lebih bersih dan berprestasi,” katanya.

Karena itu, Ahmad Riyadh mengaku senang LaNyalla hadir ke Stadion GBK untuk mendukung langsung Timnas.

BACA JUGA :   Eddie Hearn Bilang Tyson Fury akan Dipukul Jatuh Dillian Whyte

“Sangat senang saya melihat beliau kembali ke Stadion. Merinding lihatnya. Saya rindu sosok beliau. Dan saya rasa insan sepakbola tanah air juga merindukan kiprahnya untuk mengangkat kembali sepakbola Indonesia,” tuturnya.

BACA JUGA :   Atlet Muda Taekwondo Indonesia Rebut 6 Medali di Ho Chi Minh City

LANYALLA SIAP LAHIR BATIN

LaNyalla Mattalitti pernah menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI-KPSI periode 2011-2013. Ia terpilih melalui Kongres Luar Biasa/KLB (Extra Ordinary Congress) yang diprakarsai Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI), di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Minggu 18 Maret 2011.

Ia kemudian menjabat Wakil Ketua Umum PSSI periode 2013-2015. LaNyalla juga terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dalam KLB di Surabay pada 18 Mei 2015, namun Pemerintah melalui Menpora Imam Nahrawi, membekukan kepengurusan PSSI.

BACA JUGA :   Sabuk Gelar Rumble in the Jungle Dibeli Pemilik Klub Football Senilai Rp111 Miliar

Di Stadion GBK, ketika ditanya tentang dukungan dari Asprov Jatim, pria asal Bugis yang lahir di Jakarta dan besar di Surabaya itu mengaku siap lahir batin.

“Kalau masyarakat sepakbola dan para voter masih ingin saya kembali, tentu saya siap lahir dan batin,” kata LaNyalla usai pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Vietnam.

OPTIMIS TIMNAS LOLOS KE FINAL

Meskipun Indonesia bermain 0-0 lawan Vietnam di leg 1 Piala AFF 2022, LaNyalla Mattalitti masih optimis Timnas akan melaju ke final.

BACA JUGA :   Eddie Hearn Bilang Tyson Fury akan Dipukul Jatuh Dillian Whyte

“Saya rasa perjuangan para pemain patut diapresiasi. Karena mampu menahan tim yang cukup kuat di Asia Tenggara yang perkembangan sepakbolanya sangat pesat,” katanya.

LaNyalla yang juga pernah menjabat Ketua Asprov PSSI Jatim itu, tampak gregetan melihat beberapa peluang timnas yang gagal menjadi gol.

BACA JUGA :   VBos Pesta 15 Gol Tanpa Balas di Matchday 11 Turnamen JS League 2022

“Secara organisasi permainan, saya kira sudah baik. Memang finishing yang masih menjadi masalah. Beberapa peluang di babak pertama maupun kedua seharusnya menjadi gol,” ujarnya.

LaNyalla juga mengapresiasi 50 ribuan  suporter Indonesia di SUGBK yang selalu memberi semangat kepada Asnawi dan kawan-kawan.

“Para suporter sangat luar biasa. Mereka tertib dan tak henti bernyanyi, memacu semangat para pemain,” tukas dia.

Pada leg kedua nanti, giliran Indonesia yang akan bertandang ke markas Vietnam. LaNyalla berharap para pemain timnas fokus dan berjuang mati-matian untuk memenangkan pertandingan.

“Tak perlu disesali berlebihan hasil yang diperoleh di kandang hari ini. Sebaiknya evaluasi dan lakukan pembenahan, untuk fokus ke pertandingan selanjutnya. Kita optimis nanti di kandang lawan, Indonesia akan menang,” ucapnya.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here