Senin, Januari 30, 2023

Tabrakan Bus Maut di Senegal, Tewaskan 40 Orang, Cederai 115 Orang, Diberlakukan Hari Berkabung Nasional 3 Hari

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

SENEGAL, newsatu.com — Sebuah tabrakan mematikan antara dua bus terjadi belum lama ini. Korbannya, 40 orang tewas dan 115 orang cedera.

Peristiwa tragis itu terjadi antara Kaffrine dan Tamba di Senegal bagian tengah, di mana salah satu bus menabrak sisi bus lainnya seperti dilaporkan Daily Star, Ahad (8/1).

Dengan kejadian itu, Pemerintah Senegal langsung menyatakan hari berkabung nasional selama 3 hari sekaligus bakal menggelar sebuah pertemuan penting untuk membahas persoalan keselamatan transportasi di negeri itu.

BACA JUGA :   Transformasi & Restrukturisasi PT Krakatau Steel Berjalan Lancar
BACA JUGA :   Terungkap Kasus Pembunuhan Dua Wanita Di Ujung Genteng Sukabumi, Ini Motifnya !!

Di Twitter disebutkan, tabrakan itu terjadi antara dua bus yang berjalan dengan kecepatan tinggi dari Tamba kemudian bertabrakan dengan bus yang berangkat dari Dakar.

Para petugas medis, aparat keamanan, dan tim pemadam kebakaran langsung berada di lokasi kejadian pascatabrakan mau yang terjadi sekitar pukul 15.15 hari Ahad (8/1).

Tabrakan itu tentu saja membuat arus lalu lintas macet total dan segera pulih setelah kedua bus yang bertabrakan itu disingkirkan dari jalan.

BACA JUGA :   MG Kian Melambung Berkat Kreasi-kreasi Kreatif

“Ini kejadian serius,” kata Kepala Tim Pemadam Kebakaran Senegal, Kolonel Cheikh Fall seraya menambahkan para korban sudah dilarikan ke rumah sakit di Kaffrine.

Presiden Senegal, Macky Sall, mengatakan dalam sebuah Tweet: “Menyusul kecelakaan serius hari ini di Gniby yang menyebabkan 40 kematian, saya memutuskan untuk berkabung nasional selama 3 hari mulai 9 Januari.”

BACA JUGA :   Pertahankan Permintaan Konsumen, Honda Tawarkan Penjualan ‘Honda Joyful Deals’ di Desember 2021
BACA JUGA :   Transformasi & Restrukturisasi PT Krakatau Steel Berjalan Lancar

Pada hari yang sama kementerian terkait akan bekerja sama dengan kementerian lainnya untuk membahas masalah keselamatan transportasi publik. ***

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here