Jumat, Februari 3, 2023

Pemerintah Arab Saudi Izinkan Penduduk Sewakan Rumah di Musim Haji, Ini Syaratnya

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

JAKARTA, newsatu.com — Pemerintah Arab Saudi telah mengizinkan warganya menyewakan unit perumahan yang dimiliki kepada jemaah haji musim ini.

Komite Perumahan Kota Makkah mengimbau para pemilik yang ingin menyewakan rumahnya untuk segera menyelesaikan prosedur penerbitan izin sewa menjelang musim haji tiba.

Otoritas perumahan akan memeriksa kelayakan unit perumahan untuk memverifikasi apakah memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan sebelum diberikan sertifikat kelayakan.

BACA JUGA :   Akibat Erupsi Semeru, 10.400 Warga Masih Mengungsi di 400 Titik
BACA JUGA :   Kabupaten Pengalongan Berikan Insentif bagi Marbot Masjid & Penjaga Makam

“Atas dasar itu, Panitia Perumahan akan mengeluarkan izin unit rumah untuk menampung jemaah,” kata otoritas tersebut seperti dilansir dari Saudi Gazzete pada Selasa (24/1).

Otoritas meminta semua pemilik bangunan yang ingin menyewakannya harus memenuhi semua persyaratan, serta semua elemen keselamatan dan keamanan juga harus disediakan.

Para pemilik unit perumahan juga dihimbau untuk segera menghubungi pihak terkait untuk mengetahui apa saja syarat dan ketentuan yang diberlakukan.

BACA JUGA :   550 Calon Mahasiswa Universitas Al-Azhar Kairo Asal Bandung Dilepas Gubernur Ridwan Kamil

Seperti diketahui, pada musim haji 1444 H/2023 M, Kerajaan Saudi Arabia akan menyambut jemaah haji dengan jumlah yang sama sebelum pandemi.

BACA JUGA :   Kadin Gorontalo Serahkan 200 Tabung Oksigen untuk Seluruh Rumah Sakit

Bahkan Kerajaan Arab Saudi juga menghapus persyaratan pembatasan usia untuk jemaah yang tiga tahun sebelumnya diberlakukan karena pembatasan akkibat Covid-19.***

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here