Sabtu, Mei 21, 2022

Dilepas Kapolda Babel, Tim Jelajah Kebangsaan PWI akan Taklukkan Kerinci

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

PANGKAL PINANG, newsatu.com — Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI), Rabu (3/11) siang tadi dari Pangkal Pinang melanjutkan perjalanan menuju Sumatera Selatan dan bermalam di kota Palembang, untuk kemudian menuju Bengkulu dan Jambi dan melakukan pendakian ke Gunung Kerinci.

Ada catatan penting yang dibukukan Tim JKW-PWI sebelum meninggalkan kota Pangkal Pinang, Tim JKW-PWI sedianya disambut Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan. Sayang ada sedikit kendala.

BACA JUGA :   Melalui PKS, Kadin dan BKPM Siap Tarik Investasi di Presidensi G20

“Pak Gubernur masih di Jakarta, jadi kami menuju Polda Babel dan bertemu Kapolda Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat,” ungkap Agus Blues Asianto, salah satu anggota tim.

BACA JUGA :   Presiden Joko Widodo: Jika Pulang ke Indonesia, Ainun Najb Harus Digaji Besar

Di hadapan Kapolda, Tim JWK-PWI menjelaskan misi tim.

“Kapolda Babel menanyakan rute tim JKW-PWI, kemudian saya jelaskan, termasuk mengapa tidak melanjutkan perjalanan ke Belitung, kami memberi alasan mengapa tidak kesana,” tutur Agus.

BACA JUGA :   Presiden Joko Widodo: Jika Pulang ke Indonesia, Ainun Najb Harus Digaji Besar

Obrolan makin berkembang bersama Kapolda, termasuk membahas masalah salah satu misi tim JKW-PWI yaitu mendaki tujuh gunung tertinggi di Indonesia.

“Nah masalah pendakian Yanni Krishnayanni yang banyak menjelaskan,” tambah Agus.

Begitu sampai ke masalah penyeberangan, dari kesimpulan pembicaraan, Kapolda menganjurkan kami dari Kepri harus menuju Pelabuhan Tanjung Priok jika ingin menyeberang ke Pontianak untuk melalui perjalanan rute Kalimantan.

“Kami mencoba realistis karena penyeberangan dari Kepri yang saya dengar hanya sebulan sekali ke Pontianak,” kata Agus yang selama tiga hari bersama Tim JKW-PWI di Babel difasilitasi Kapolda.

BACA JUGA :   Kadin Siap Berikan Kelas-kelas Ekonomi dan Bisnis bagi Insan Pers
BACA JUGA :   Diana Dewi: Penghapusan Syarat PCR dan Antigen Kian Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Obrolan dengan Kapolda Anang yang juga didampingi perwakilan Distro Kingland Babel, Suharianto, berkisar sekitar 20 menitan karena diakui Agus, Kapolda harus menghadiri giat vaksin di wilayah Polda Babel.

“Kami dijamu makan siang Pak Suharianto sebelum melanjutkan perjalanan ke Palembang,” tutup Agus.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here