Rabu, Februari 8, 2023

LaNyalla Tutup Turnamen Golf Kadin: Filosofi Golf Bisa Diajarkan kepada Anak-anak

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

SURABAYA, newsatu.com — Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, berharap filosofi olahraga golf dapat ditanamkan pada anak-anak. Terutama, pendidikan tentang mengambil keputusan secara tepat, sabar, mandiri dan jujur.

Hal itu disampaikan LaNyalla saat Gala Dinner dan penyerahan TrofiĀ Kadin Jatim Golf Tournament, yang digelar di Club House Bukit Darmo Golf Surabaya, Sabtu (13/11).

“Atlet junior yang tergabung di Persatuan Golf Indonesia Jatim mencapai 60 anak. Angka yang cukup banyak. Artinya minat untuk menjadi atlet golf cukup tinggi. Yang lebih penting lagi, filosofi dari golf cukup bagus apabila bisa ditanamkan kepada anak-anak kita. Tentang bagaimana mengambil keputusan secara tepat, sabar, mandiri dan jujur, ” katanya.

BACA JUGA :   FIFA Restui Atensi Para Tim Untuk Tambah Pemain.
BACA JUGA :   Vaksinasi Suku Baduy Bukti Pemerintah Tak Pandang Bulu

Dalam kesempatan itu, LaNyalla berterima kasih kepada Kadin Jawa Timur yang telah menggelar Turnamen Golf memperebutkan Piala Ketua DPD RI.

“Mudah-mudahan nanti menjadi Piala Presiden,” lanjut LaNyalla disambut aplaus peserta gala dinner.

Senator asal Jawa Timur itu menambahkan, turnamen yang diikutiĀ  banyak peserta, bahkan dibagi menjadi dua kelompok, kelas junior dan kelas amatir, adalah sebuah tanda yang baik.

BACA JUGA :   Doors slam shut across borderless Europe as coronavirus spreads

“Karena, aktivitas Golf selain olahraga, juga bisa digunakan untuk membaca situasi atas pemulihan ekonomi dan pandemi, ” jelasnya.

Kalau golf mulai ramai lagi, kata LaNyalla, berarti pengusaha mulai menggeliat atau bisnisnya mulai kembali jalan.

“Mudah-mudahan indikasi ini tidak salah. Karena ada juga yang karena proyek sepi, akhirnya dilampiaskan dengan main golf. Itu artinya tabungannya masih banyak,” kelakarnya.

LaNyalla juga menyampaikan apresiasi kepada Kadin Jatim yang ikut melakukan pembinaan atlet golf junior. Karena pembinaan bagi anak-anak ini memang sangat diperlukan.

BACA JUGA :   Manchester Siap Rugi Rp390 Miliar untuk Jual Van de Beek
BACA JUGA :   Belanja Online di Indonesia Mencapai Rp401 Triliun Sepanjang 2021

“Dengan banyaknya pertandingan yang mereka ikuti, saya yakin akan muncul pegolf profesional yang akan bisa mengharumkan nama Indonesia,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut LaNyalla menyerahkan langsung trofi bergilir Ketua DPD RI serta trofi Kadin Jatim kepada pemenang turnamen, Recky Basari yang merupakan pengusaha dari Surabaya.

Tampak hadir di acara, Senator Jatim Achmad Nawardi dan Andi M Ihsan (Sulawesi Selatan) serta ratusan pengusaha peserta Kadin Jatim Golf Tournament.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here