Selasa, Mei 17, 2022

RSUD Kota Bogor Bisa Jadi RS Unggulan Internasional di Jabar

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

BOGOR, newsatu.com — RSUD Kota Bogor siap menjadi Rumah Sakit Riset dan Pendidikan dengan diresmikannya fasilitas alat kesehatan MRI 3 Tesla, CT-Scan 128 Slice, dan ESWL. RSUD Kota Bogor mengisyaratkan bahwa mereka siap mengembangkan diri secara terstruktur.

”Ini akan menjadi salah satu milestone, menjadi tonggak sejarah bagaimana RSUD Bogor ini mengupgrade fasilitas kesehatan sebagai faskes tingkat rujukan kelas A dengan adanya fasilitas seperti ini,” kata Wakil Menteri Kesehatan, dr. Dante Saksono Harbuwono saat Peresmian di RSUD Kota Bogor, Sabtu (13/11).

BACA JUGA :   RSUD Kota Bogor Luncurkan Aplikasi SIMRS untuk Permudah Layanan Warga
BACA JUGA :   Asproksi Pusat Resmi Lantik Asproksi Bekasi

Dalam sambutannya, dr Dante menyampaikan bahwa dalam pengembangannya sebagai RS Pendidikan, ada tiga aspek yang harus diperhatikan, yaitu aspek pendidikan, pelayanan masyarakat, dan aspek riset.

Dante menggambarkan bahwa bukan tidak mungkin akan terjadi internasionalisasi RSUD Kota Bogor sehingga menjadi unggulan di Provinsi Jawa Barat sebagai RS Unggulan tingkat Internasional.

Hadirnya ketiga alat kesehatan dengan teknologi canggih ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kota bogor, khususnya dalam mendeteksi lebih cepat, mengoptimalkan pelayanan, dan mengurangi tingkat kematian akibat penyakit jantung, kardiovaskular, kanker, dan stroke.

BACA JUGA :   Dinkes DKI Jakarta Ingatkan Prokes Warga Jakarta Jangan Kendur

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. Nina Susana Dewi mengatakan bahwa fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai merupakan salah satu faktor penunjang dalam meningkatkan kinerja profesional rumah sakit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA :   Covid19 Adalah Ujian Maha Dahsyat, Kata Wali Kota Bogor di Semarang

Inovasi pelayanan kesehatan juga diharapkan hadir di berbagai wilayah di Indonesia sebagai bentuk penguatan pelayanan kesehatan.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here