Selasa, Mei 17, 2022

Jika Chelsea Ngotot, Barcelona Bisa Naikkan Release Clause-nya Sampai Rp14 Triliun

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

JAKARTA, newsatu.com — Chelsea kabarnya sangat ngebet untuk mendapatkan pemain tengah Barcelona, Gavi, yang release clause atau klausul pelepasannya ada di angka 50 juta euro atau Rp807 miliar lebih.

Tapi, Chelsea yang sepertinya pantang mundur, memungkinkan Barcelona menaikkan klausul pelepasannya sampai di angka 900 juta euro atau setara lebih dari Rp14 triliun.

Meski baru berusia 17, Gavi sudah bisa menembus tim utama Barcelona musim ini. Selain itu, penampilannya di tim nasional Spanyol juga mengesankan.

BACA JUGA :   Setelah 19 Tahun Menanti, Indonesia Gondol Piala Thomas

Kontrak Gavi di Barcelona akan berakhir pada 2023 dan El Nacional melaporkan bahwa Chelsea sangat tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Román Abramovich, juragan Chelsea, disebutkan fan berat Gavi yang nama lengkapnya Pablo Martin Paez Gavira ini. Abramovich mengatakan Gavi sebagai bintang masa depan.

BACA JUGA :   Setelah 19 Tahun Menanti, Indonesia Gondol Piala Thomas

Di barisan tengah, The Blues Chelsea sudah punya Jorginho, N’Golo Kante, dan Mateo Kovacevic sebagai opsi starter. Cadangannya ada Saul, Ross Barkley, dan Ruben Loftus-Cheek.

Namun, bos Thomas Tuchel nampaknya ingin menambah skuadnya dengan darah muda seperti Gavi.

BACA JUGA :   Bogor LavAni Yakin Bisa Kalahkan Samator di Grand Final Proliga 2022

Tapi, ambisi itu bisa jadi sangat sulit lantaran Barcelona ingin Gavi bertahan di klub. Begitu ia téken kontrak baru, release clause-nya kemungkinan akan naik gila-gilaan.

Bahkan diyakini Barcelona akan menaikkannya menjadi 900 juta euro atau lebih dari Rp14 triliun, sama seperti dua rekan belianya, Pedri dan Ansu Fati.

Di Timnas Spanyol, Luis Enrique memainkan Gavi ketika Spanyol menang 1-0 atas Swedia sekaligus memastikan timnya lolos otomatis ke Piala Dunia Qatar 2022.

BACA JUGA :   Edgar Berlanga Siap Beraksi di Pentas The Night of Young Stars
BACA JUGA :   Taufik Jursal Effendi: ‘Statuta PSSI Asprov Seharusnya Turunan dari Statuta PSSI Pusat

Gol Spanyol memang dicetak Alvaro Morata, tapi itu tak lepas dari peran Gavi di barisan tengah.

Enrique tak ragu memainkan Gavi secara penuh dan tak peduli pada segala kritik atas dirinya karena memboyong Gavi dan memasukkannya dalam starter tim.

“Jika saya memutuskan membawa Gavi adalah karena saya yakin saya mengenalnya dan karena ia bisa melakukan hal-hal baik,” kata Enrique kepada Football-Espana.

“Dan ia memainkan sepakbola spektakuler di hadapan 50 ribu penonton.”

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here