Kamis, Februari 2, 2023

Isi Masa Reses, LaNyalla Tinjau Pembangunan Kompleks Masjid Agung Sunan Ampel

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

SURABAYA, newsatu.com — Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengisi masa reses di Jawa Timur dengan meninjau pembangunan kompleks Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya, Selasa (28/12/2021).

LaNyalla berharap pembangunan sarana dan prasarana ini akan lebih memakmurkan masjid dan memberi rasa khusu’ bagi siapa saja yang beribadah.

“Dengan dibangunnya bermacam sarana seperti aula, penginapan dan lain-lain tentunya akan mempermudah kegiatan masyarakat, jamaah maupun peziarah. Pastinya sangat memberi kemaslahatan bagi umat,” ujar LaNyalla.

BACA JUGA :   Kemenkes Sasar 5 Regional sebagai Target Eliminasi Indonesia Bebas Malaria 2030

Senator asal Jawa Timur menegaskan akan terus berkomitmen mengawal penyelesaian pembangunan prasarana tersebut. Ia berharap masyarakat juga mendukung secara nyata.

BACA JUGA :   Gubernur Jabar Lantik 1.500 Santri Binaan Remaja Masjid

“Kita juga mengajak masyarakat terutama para dermawan untuk andil dalam pembangunan sarana di sini. Bantuan atau sumbangan dalam bentuk apapun bisa langsung diserahkan ke panitia pembangunan atau takmir masjid,” tegasnya.

BACA JUGA :   Resep Pulihkan UMKM Versi Gita Wiryawan

Peninjauan pembangunan kompleks dilakukan LaNyalla usai ziarah ke Makam Sunan Ampel. Dalam kesempatan itu, LaNyalla didampingi pengasuh Ponpes Mardhotillah, Sidoarjo, Ustadz M Maliki Muhadi dan pengurus Masjid Agung Sunan Ampel Gus Zainal Abidin dan Gus Ahmad Zaruk.

Dijelaskan Gus Zainal Abidin sarana yang dibangun berupa aula, kantor masjid, juga penginapan untuk para da’i dari luar kota.

BACA JUGA :   Gubernur Jabar Lantik 1.500 Santri Binaan Remaja Masjid

“Aula ini bisa untuk belajar ngaji anak-anak, kajian para remaja dan lain-lain. Kemudian ada tempat istirahat untuk para da’i yang dari luar kota. Biasanya saat Ramadhan itu banyak da’i dari luar yang jadi imam, juga berkegiatan di sini,” paparnya.

BACA JUGA :   LaNyalla Mattalitti: Ponpes, Kyai, & Santri Mampu Jaga Kearifan Lokal

Proses pembangunan sudah berlangsung sekitar satu tahun. Nantinya di kawasan masjid juga akan ditanam pohon kurma sebanyak 12 titik.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here