Kamis, Februari 2, 2023

Wagub DKI Jakarta Sebut Para Perawat Adalah Pahlawan

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

JAKARTA, newsatu.com — Profesi di bidang kesehatan merupakan salah satu yang berada di garda utama penanganan pandemi Covid-19, termasuk di Jakarta. Dalam penanganan Covid-19, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tentunya tidak bisa sendirian, sehingga perlu pelibatan dan kolaborasi semua komponen masyarakat Ibu Kota, khususnya para tenaga kesehatan.

Itu sebabnya Pemprov DKI Jakarta sangat mendukung dan mendorong Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) seperti ditegaskan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, saat menghadiri Pelantikan Pengurus DPD PPNI Jakarta Utara di Hotel Ibis, Jakarta Utara, Sabtu (8/1).

BACA JUGA :   Omicron Bisa Menginfeksi Mereka yang Sudah Divaksin Lengkap

“Saya sangat mendukung program PPNI yang selaras dengan Pemprov DKI Jakarta dalam upaya memajukan kotanya dan membahagiakan warganya melalui perilaku hidup bersih dan sehat,” ujar Wagub Ariza dalam sambutannya, dikutip dari siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

BACA JUGA :   Asproksi Siap Kerja Sama dengan Kabupaten Bener Meriah untuk Bantu Pengadaan Alat Kesehatan

Wagub Ariza pun menyampaikan apresiasi atas peran aktif dan kolaborasi segenap tenaga kesehatan di Ibu Kota yang dengan penuh tanggung jawab menjadi garda terdepan dalam memerangi pandemi Covid-19.

BACA JUGA :   Jadwal Dan Aturan PPKB Bapenda Jawa Barat.

“Kalian adalah pahlawan! Karena itu, marilah kita jadikan kegiatan ini sebagai tonggak semangat perawat dalam memerangi pandemi Covid-19 agar lebih meningkatkan rasa optimisme dan harapan dengan standar yang terus dijaga sesuai kompetensi yang didasarkan atas cita-cita luhur menyehatkan masyarakat Indonesia dan Jakarta bebas dari pandemi Covid-19.”

Pada kesempatan yang sama Wagub Ariza juga memberikan apresiasi kepada seluruh perawat Ibu Kota yang diwakili oleh organisasi profesi pengurus 5 (lima) kota DPD PPNI dan 1 (satu) kabupaten berupa Piagam Penghargaan sebagai Pejuang Kemanusiaan atas pengabdiannya untuk masyarakat DKI Jakarta dan pemerintah.

BACA JUGA :   Pelayanan Bus Sholawat Mulai Beroperasi 13 Juli, Mengapa?
BACA JUGA :   Kadin Jatim Optimis Gelombang Omicron Takkan Terlalu Ganggu Perekonomian

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Jakarta Utara, Maryanto menyampaikan aprseasi yang setinggi-tingginya kepada Pemprov DKI Jakarta yang sangat memperhatikan keberadaan para tenaga kesehatan, khususnya yang terhimpun dalam organisasi perawat.

Kiprah PPNI dapat dilihat, utamanya pada saat terjadi bencana, seperti pada masa pandemi Covid-19, di mana PPNI senantiasa berkolaborasi berada dalam garda terpenting untuk penanganan pandemi Covid-19.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here