Selasa, Mei 17, 2022

Walikota Solo Gibran Cetak Gol di Laga Ekshibisi Turnamen Gibran Siwo PWI 2022

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

SOLO, newsatu.com — Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mencetak satu gol pada laga eksibhisi Turnamen Sepakbola Piala Gibran Siwo-PWI 2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (12/2).

Menempati posisi penyerang tim Garuda Putih, Gibran berada di lini depan, berduet dengan Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Kemenangan tim Putih dibuka Juliyatmono melalui sepakannya. Selang beberapa saat, Gibran mencetak gol kedua tim Putih, setelah mengonversi umpan yang diterimanya.

“Ya dapat umpan dari mas Kurniawan kayaknya. Umpannya yang hebat, saya cuma masukin aja,” kata Gibran dilansir dari solo.suaramerdeka.com.

Selain Kurniawan Dwi Yuliyanto, tim Garuda Putih diperkuat sejumlah legenda Timnas Indonesia seperti Agung Setyabudi, Eddy Harto, Didik Darmadi, Adityo Darmadi, dan Bambang Nurdiansyah.

BACA JUGA :   2-3 Event Sport Tourism akan Digelar Kemenparekraf di Pacitan

Juga ada pelatih Tim Dewa United Kas Hartadi, Rocky Puttiray, Ophan Lamara, Akmal Marhali, Ronny Tanuwijaya, pelatih Persijap Jepara Jaya Hartono, Budiawan Hendratmo, CEO Persib Bandung Teddy Tyahjono, legenda Timnas Robby Darwis dan legenda PSIS Semarang Achmad Muhariyah.

BACA JUGA :   Pekan Olahraga & Seni Pondok Pesantren Digelar di Sulsel, Oktober 2022

Tim Garuda Merah diperkuat beberapa pejabat seperti Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Hujan yang deras mengguyur Solo akhirnya membuat pertandingan hanya berlangsung sekali, dengan hasil 4-2 bagi kemenangan tim Garuda Putih.

BACA JUGA :   Pekan Olahraga & Seni Pondok Pesantren Digelar di Sulsel, Oktober 2022

“Ya, salah satunya kegiatan-kegiatan seperti ini harus kita support. Venue kita kan banyak standar internasional semua,” jelas Gibran.

Gibran juga menandaskan, Solo siap menjadi tuan rumah event olahraga apapun.

“Ya kita pengen menunjukan bahwa Solo itu siap jadi tuan rumah, olahraga apapun itu. Salah satunya Piala PWI ini, luar biasa sekali partisipasi dari para gubernur dan bupati,” tutur Gibran.

Meski mengaku lelah, Gibran juga merasa senang terutama dengan para bupati dan gubernur yang semangat bermain bola.

BACA JUGA :   12 Peraih Emas PON & SEA Games asal Jayapura Terima Bonus Rumah

“Main di lapangan luas ya capek, medeni juga hujane. Saya sangat senang ya bupati-bupati, gubernur bisa merasakan rumput di Stadion Manahan. Beliau-beliau ini semangat semua untuk hadir. Luar biasa, saya apresiasi kedatangan beliau,” ujar Gibran.

BACA JUGA :   Ring Tinju di Colorado Plus Perabotan Latihan Senilai 25 Ribu Dolar AS Digondol Maling

Sementara itu, Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul mengatakan, turnamen sepakbola Piala Gibran Siwo-PWI 2022 itu diharapkan dapat mendukung percepatan pemulihan ekonomi di Solo dan sekitarnya.

Delapan tim akan bertarung pada turnamen berhadiah total Rp 110 juta itu.

Selain tuan rumah Siwo PWI Surakarta, tim lain adalah Siwo PWI DKI Jakarta, Siwo PWI Jabar, Siwo PWI Jatim, Siwo PWI Jateng, Siwo PWI Kalsel, Siwo PWI DIY dan Siwo PWI Riau.***

 

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here