Sabtu, Mei 21, 2022

Eks Ketua Persija, Anggoro (70 Tahun): Jangan Pernah Berhenti Main Bola

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

JAKARTA, newsatu.com — Sepanjang Anda sehat dan mampu menjaga kebugaran, Anda mungkin masih bisa berlari dengan baik dan….menendang bola. Seperti dibuktikan Anggoro, pria kelahiran Karanganyar 70 tahun silam.

Marsma TNI AU (Pur) Anggoro memang begitu mencintai sepakbola sehingga di usia seperti sekarang pun ia tetap aktif bermain bola bersama sahabat-sahabatnya di TNI AU dengan membentuk tim Eksekutif TNI AU.

“Jangan pernah berhenti main bola. Kalau kita berhenti, mesti kita sakit. Penyakit mesti datang,” ujar Anggoro yang pernah jadi Ketua Umum Persija Jakarta selama dua periode di era Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso.

BACA JUGA :   JS Two Bekap JS One 7-2 di Matchday 2 JS League 2022
BACA JUGA :   12 Peraih Emas PON & SEA Games asal Jayapura Terima Bonus Rumah

Anggoro bermain penuh 2 x 25 menit saat tim Eksekutif TNI AU memukul JS One 2-1 di Matchday 4 kompetisi sepakbola U-40 tahun ke atas JS League 2022 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Ahad (27/2).

Hampir setiap hari pria beranak 2 dengan 3 cucu ini mengaku aktif berolahraga. “Dua hari sekali saya lari di rumah. Selasa dan Sabtu saya main golf di Royale Jakarta Golf Club di Kemayoran,” ujar pria kelahiran 30 September 1952 ini.

BACA JUGA :   Fazhra Fawwaz: Sportbloc Itu Luar Biasa

Sepakbola bisa dikatakan sudah mandarah daging bagi Anggoro. “Saya kan orang kampung, olahraga paling murah ya main bola,” ujarnya.

Ketika muda, ia jadi anggota tim Angkasa, klub di bawah Persija Jakarta dan “saya aktif bermain di kompetisi internal Persija,” katanya.

Ketika pindah tugas sebagai militer di Madiun, di luar tugas dan kedinasan, Anggoro memanfaatkan waktunya hanya untuk main bola. “Saya pernah jadi manajer tim TNI selama 11 tahun dari 1994 sampai 2005,” tambahnya.

BACA JUGA :   JS Three Cetak Menang, Berkat Hattrick Tedi dan Mega Irawan
BACA JUGA :   Fazhra Fawwaz: Sportbloc Itu Luar Biasa

Marsma Anggoro memuji penyelenggaraan JS League 2022, pertandingan yang mempertemukan klub-klub beranggotakan pemain berusia di atas 40 tahun.

“Ini sangat luar biasa,” ungkapnya. “Di sini kita bertemu dengan teman-teman lain dari klub lain. Di sini kami yang lebih tua bisa menularkan aspek-aspek sportivitas kepada mereka yang lebih muda.”

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here