Senin, Januari 30, 2023

Gennadiy Golovkin Kini Juara Menengah IBF dan WBA Super

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

SAITAMA, newsatu.com — Gennadiy Golovkin, juara kelas menengah IBF, sukses mempersatukan gelar setelah menghentikan Ryota Murata, juara kelas menengah WBA super dalam pertarungan di Saitama Super Arena, Saitama, Jepang, Sabtu (9/4).

Gennadiy Golovkin langsung tancap gas sejak awal ronde. Tapi, dengan skill mumpuni sebagai juara Olimpiade London 2012, Ryota Murata mampu bertahan hingga ronde 4.

BACA JUGA :   Pukul Vietnam 3-2, Indonesia Melenggang ke Putaran Final AFC Cup U-20

Momentum sukses Golovkin datang di ronde 5 ketika sebuah pukulannya membuat pelindung gigi Murata terbang. Momen itu dimanfaatkan Golovkin untuk terus menggempur Murata yang kian melambat.

BACA JUGA :   Patrick Vieira Jadi Anak Durhaka, Permalukan Mantan Klubnya Sendiri, Arsenal

Gennadiy Golovkin akhirnya menjatuhkan Murata pada ronde 9. Saat itu juga cornerman Murata lempar handuk untuk menghentikan penderitaan sang petinju.

Setelah kemenangan itu, Golovkin sepertinya menginginkan trilogi dengan Canelo Alvarez. Banyak pengmat menyebut Golovkin layak menang dalam dua pertarungan sebelumnya. Tapi, faktanya, ia 1 kali kalah dan 1 kali draw.

BACA JUGA :   Gegara Petrokimia Kalahkan Bank bjb, Putri Pertamina Fastron Jadi Juara Putaran 2 Proliga 2022

Pada pertarungan pendamping, Junto Nakatani (23-0-0, 18 KO) tampil mengesankan untuk mempertahankan gelar kali kedua kelas layang WBO.

Memanfaatkan fisiknya yang lebih jangkung, Junto Nakatani (170cm) mendikte lawannya, Ryota Yamauchi (8-2-0, 7 KO), yang lebih pendek (165cm), sepanjang ronde. Di ronde 8, Yamauchi tak mampu lagi menahan pukulan-pukulan kombinasi Nakatani membuat wasit Katsuhiko Nakamura segera menghentikan pertarungan.

BACA JUGA :   Pekan Olahraga & Seni Pondok Pesantren Digelar di Sulsel, Oktober 2022
BACA JUGA :   PS TNI AU Utamakan Silaturahmi di JS League 2022

Saat itu, mata Yamauchi sudah membengkak karena pukulan-pukulan Nakatani.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here