Senin, Januari 30, 2023

Wali Kota Bogor Titip agar Jemaah Haji Doakan Bogor Menjadi Kota Sejahtera

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

KOTA BOGOR, newsatu.com — Wali Kota Bogor, Bima Arya melepas 436 jamaah haji asal Kota Bogor di Masjid Al-Miraj (Masjid Raya Bogor), Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Kamis (16/6).

Dari jumlah tersebut jamaah haji Kota Bogor dibagi menjadi dua kelompok terbang (kloter), yaitu kloter 20 berjumlah 410 orang dan kloter 36 berjumlah 26 orang.

Pelepasan haji tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Kepala Kantor Kemenag Kota Bogor Ramlan Rustandi, Ketua Rabithah Alawiyah Provinsi Jawa Barat Habib Hasan Al Attas dan perwakilan unsur Forkopimda Kota Bogor.

Kepada para jamaah haji Kota Bogor, Bima Arya mengungkapkan, ibadah haji tahun ini spesial karena meski ada pembatasan dari pemerintah Arab Saudi, tetapi jamaah Kota Bogor terpilih dan bisa tetap berangkat menunaikan ibadah haji.

BACA JUGA :   Wamenparekraf: Wisata Kebugaran Memilik Tren Menjanjikan
BACA JUGA :   Uni Eropa Berminat Jalin Kerja Sama Produk Halal dengan Indonesia

Untuk itu kata dia, tidak ada kata atau ungkapan yang pantas untuk dipanjatkan selain rasa syukur kepada Allah SWT. Sebab, hanya atas takdir-Nya dapat memenuhi undangan ke tanah suci mekah.

“Hal spesial yang kedua, Insya Allah ibadah haji tahun ini adalah haji akbar. Insya allah, ibadah puncak haji yakni wukuf jatuh pada hari Jumat, 9 Dzulhijjah 1443 (8/7). Semoga doa bapak/ibu diijabah dan dikabul Allah SWT, diampuni segala dosa dan kesalahannya,” harapnya.

BACA JUGA :   Pemprov DKI Luncurkan Katalog Whatsapp Bisnis dan QRIS Jakpreneur untuk Perluas Pasar UMKM

Bima Arya juga berharap agar jamaah haji diberi kesehatan lahir dan batin serta keselamatan mulai dari berangkat ke tanah suci hingga kembali ke Kota Bogor.

“Atas nama warga Kota Bogor saya menitipkan doa agar diberikan kekuatan menjalani amanah dan sejahtera warganya, mendoakan Kota Bogor menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Semoga bapak dan ibu dianugerahkan haji yang mabrur, Insya Allah. Aamiin,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Green Wilis Siap Kucurkan Dana Hibah Berupa Alat Kesehatan untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

Setelah dilepas Wali Kota Bogor, selanjutnya para jamaah haji menuju Asrama Haji di Bekasi menggunakan 10 bus untuk menunggu waktu pemberangkatan.

BACA JUGA :   Uni Eropa Berminat Jalin Kerja Sama Produk Halal dengan Indonesia

Rencananya untuk jamaah haji Kota Bogor yang tergabung dalam kloter 20 sebanyak 410 orang akan diberangkatkan pada 17 Juni 2022. Sedangkan jamaah haji kloter 36 sebanyak 26 orang berangkat 28 Juni 2022.

Sebagai informasi, jamaah haji Kota Bogor yang berangkat pada tahun 2022 yang termuda berusia 22 tahun dan yang paling tua berusia 65 tahun.

Waktu pemulangan jamaah haji tahun 2022 rencananya pada 30 Juli 2022 untuk kloter 20 dan pada tanggal 8 Agustus 2022 untuk kloter 36.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here