Senin, Januari 30, 2023

Digelar 3 Hari, Festival Batavia Kota Tua Ditutup Minggu (28/8)

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

JAKARTA, newsatu.com — Festival Batavia Kota Tua yang berlangsung sejak 26 Agustus akan berakhir, Minggu (28/8). Festival menghadirkan lebih dari 80 brand lokal dan lebih dari 10 pertunjukkan seni modern dan tradisional.

Festival dilaksanakan di Plaza Fatahillah dan dibuka untuk umum mulai jam 10.00 hingga 21.00 WIB. Kegiatan ini tidak dipungut biaya dan masyarakat dapat langsung datang ke lokasi untuk menikmati Festival Batavia Kota Tua.

BACA JUGA :   Jawa Barat Loloskan Calon Imam Masjid di UEA Terbanyak se-Indonesia

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengakses laman resmi Instagram @bataviakotatua dan @jxboard. Kota Tua dapat terselenggara dengan baik berkat kolaborasi bersama Teh Pucuk, Le Minerale, Kopiko Lucky Day, Bank Indonesia dan Bank Mandiri.

BACA JUGA :   Produsen Gula Terbesar di Timteng Siap Bangun Pabrik di Indonesia

Direktur Utama Jakarta Experience Board (JXB) Novita Dewi mengatakan bahwa Kota Tua diharapkan menjadi ruang ketiga yang mendorong lebih banyak interaksi antar warga,  menyediakan  ruang bagi para kreator, menjadi ruang kreatif yang inklusif di tengah kota.

BACA JUGA :   1200 Pohon Andaliman Mulai Dibudidayakan di Tanah Karo oleh The Bloom Andaliman Artisan Tea

“Festival Batavia Kota Tua menghadirkan bazaar UMKM dan pertunjukkan musik. Kami menyediakan ruang untuk para UMKM dan seniman agar bisa berkarya dan bertumbuh sesuai fungsi dari kawasan Kota Tua sebagai ruang ketiga yang setara untuk semua,” bebernya

Ia menambahkan, JXB sebagai aktivator kawasan Kota Tua berkomitmen untuk secara konsisten mengaktivasi ruang publik di Jakarta dengan pendekatan kolaboratif. JXB mengajak komunitas kota tua, generasi muda, perusahaan maupun seniman untuk bersama-sama memeriahkan Kota Tua.

BACA JUGA :   Gubernur Jawa Barat Puas dengan Penataan Alun-alun Kuningan
BACA JUGA :   1200 Pohon Andaliman Mulai Dibudidayakan di Tanah Karo oleh The Bloom Andaliman Artisan Tea

“JXB membuka kesempatan kolaborasi kegiatan kreatif di ruang publik melalui jxboard.co.id/kolaborasi-event. JXB akan menyambut inisiatif kreatif dari masyarakat, agar bersama kita wujudkan kawasan sebagai ruang kota yang aktif,” tandasnya.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here