Senin, Januari 30, 2023

Farhan Muhammadi, Hafidz Indonesia Diundang Raja Maroko Hadiri Maulid Nabi Muhammad

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

JAKARTA, newsatu.com — Juara 1 Hafalan 5 Juz dan Tilawah pada Musabaqah Tilawatil Quran, Farhan Muhammadi, mendapat undangan Raja Maroko, Muhammad VI, untuk ikut merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Utusan dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Banten tersebut diundang menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bersama Raja Muhammad VI di Masjid Tour Hasan, Kota Rabat, Kerajaan Maroko.

BACA JUGA :   Ketua DPD RI Dipercaya Jadi Pembina Paguron Jalak Banten Nusantara

“Kami bersyukur dan merasa bangga dengan capaian Farhan Muhammadi. Semoga menginspirasi generasi muda kita di mana pun berada,” kata Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin, dalam keterangan yang didapat Republika, Senin (10/10).

BACA JUGA :   Gubernur DIY Minta Pertamina Jaga Stok Bahan Bakar untuk Pelayanan Konsumen

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Farhan, karena telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Farhan (24 tahun) merupakan lulusan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ) Jakarta. Dia berhasil unggul dari 62 peserta yang berasal dari 42 negara pada MTQ Internasional di Maroko beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :   Gubernur DIY Minta Pertamina Jaga Stok Bahan Bakar untuk Pelayanan Konsumen

“Kemenag akan terus mendukung generasi muda tampil di berbagai ajang internasional. Sebagai Ketua LPTQ Nasional, saya mengajak seluruh LPTQ di 34 provinsi untuk terus meningkatkan kualitas pembinaan,” lanjut Guru Besar Ilmu Hadis UIN Alauddin Makassar ini.

Terpisah, Farhan mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Dia juga berterima kasih atas ilmu yang diberikan guru-gurunya juga dukungan Kemenag dan LPTQ Provinsi Banten.

BACA JUGA :   Genjot Testing dan Tracing, Kenaikan Positivity Rate Covid-19 3,65 Persen
BACA JUGA :   Coronavirus myths busted by WHO for better Covid-19 awareness

“Alhamdulillah suatu kehormatan besar dapat bertemu dengan Raja Maroko, Raja Muhammad VI. Bertemu Pemimpin Negara sangatlah susah prosedurnya, akan tetapi dengan perantara Al-Qur’an justru dimudahkan untuk bertemu Raja Muhammad VI,” ujar dia.***

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here