Jumat, Februari 3, 2023

Henky Kurniawan Ingatkan Menhub Pentingnya Terminal Gedong Lima

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

BANDUNG BARAT, newsatu.com — Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, meminta dukungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk pembangunan terminal Gedong Lima di Padalarang.

Menurutnya,  rencananya lokasi pembangunan terminal ini cukup strategis, tidak jauh dari Statsiun Kereta Padalarang dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

“Lokasinya strategis kalau di Gedong Lima karena dekat dari Stasiun Padalarang,” ujar Hengky pada Menhub Budi Karya Sumardi, Jumat (25/11).

BACA JUGA :   Gubernur Jabar Ajak Peserta Kadin Fun Run Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan

Keberadaan terminal tersebut diyakini mantan pesinetron Hengky bisa menunjang perekonomian masyarakat KBB (Kabupaten Bandung Barat), sebab aktivitas dan mobilitas masyarakat di stasiun serta terminal tentunya cukup tinggi.

BACA JUGA :   Kemenag Terbitkan KMA Kuota Haji 1443 H, Ini Sebaran Kuotanya di 34 Daerah

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan terminal yang representatif tentu akan mendorong masyarakat menggunakan kendaraan umum dibandingkan kendaraan pribadi.

“Dengan terminal yang bagus tentu trayek yang ada bisa dimanfaatkan masyarakat untuk beraktivitas cukup banyak,” katanya, dilansir dara.co.id.

BACA JUGA :   Menkeu Sri Mulyani: Korupsi Negatif bagi Rasa Keadilan Hingga Merusak Perekonomian

Ia menegaskan, hal tersebut juga akan berdampak positif pada masyarakat yang sengaja datang ke KBB menggunakan transportasi kereta api maupun kereta cepat.

“Turun di stasiun langsung ke terminal, tinggal pilih mau pergi kemana dan hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi Bandung Barat,” katanya.

BACA JUGA :   Berapa Ongkos Haji Tahun 2022? Ini Besaran per Embarkasi

Ia berharap, keberadaan stasiun kereta Padalarang dan KCJB di wilayahnya berdampak positif untuk perekonomian masyarakat.

BACA JUGA :   Teliti Jerami, MAN 1 Kudus Juarai Myres 2021 di Surabaya

“Dengan perjalanan Jakarta Bandung tidak lebih dari 20 menit itu harus kita tanggapi dengan positif,” tandasnya.

 

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here