Minggu, Mei 15, 2022

Kadin Kalbar Serahkan Tabung Oksigen ke Kodim XII/Tanjungpura

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

KUBU RAYA, NEWSATU.COM — Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura menerima bantuan berupa 50 tabung oksigen isi, 50 flow meter dan 10 ton oksigen liquid dari Kamar Dagang dan Industri Provinsi Kalimantan Barat. Penyerahan bantuan berlangsung di Lapangan Tembak Pistol Indoor Rahmat, Makodam XII/Tanjungpura, Kamis (14/10).

Bantuan diterima secara simbolis oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto yang diserahkan oleh Ketua Kadin Kalbar, Joni Isnaini.

BACA JUGA :   Kadin Indonesia: Kanada & Inggris Raya Potensial bagi Perluasan Penetrasi Pasar Produk Nasional

Sulaiman Agusto mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan ini. Menurutnya, tabung oksigen saat ini memang sangat dibutuhkan bukan hanya untuk pasien Covid-19 namun juga untuk pasien penyakit yang lain.

BACA JUGA :   Kasus Covid-19 di Indonesia Terus Menurun, Vaksinasi Terus Dipercepat

Pangdam mengatakan, bantuan dari Kadin tersebut akan dimanfaatkan sebaik mungkin. Ia sudah berkoordinasi dengan Kakesdam dan Karumkit, nantinya bantuan iniĀ  akan disalurkan ke Rumah Sakit Tingkat IV Singkawang.

BACA JUGA :   Arsjad Rasjid: Ekonomi Syariah Jadi Elemen Penting Kebangkitan Ekonomi Indonesia

“Supaya bisa digunakan untuk membantu pelayanan kesehatan bagi prajurit dan masyarakat. Karena rumah sakit kita tidak hanya melayani prajurit tapi juga masyarakat. Kita akan salurkan bantuan ini secepatnya,” kata Sulaiman.

Sementara Joni Isnaini menjelaskan, bantuan dari Kadin Indonesia ini untuk didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan. Kadin Kalbar mendapatkan sebanyak 200 tabung oksigen.

BACA JUGA :   Kadin Siap Berikan Kelas-kelas Ekonomi dan Bisnis bagi Insan Pers
BACA JUGA :   Gandeng Asproksi, Kadin Indonesia Dukung Pembangunan Sarana Medis & Pelayanan Publik Lombok Tengah

“Yang dibagikan, di antaranya ke Kodam, Polda dan juga sudah dibagikan ke Pemda Ketapang sebanyak 20 tabung. Selain tabung oksigen, kita juga bagikan sekaligus dengan flow meter dan oksigen liquid. Harapan kami dari Kadin Kalbar ini bisa membantu dan terus bisa bersinergi dengan Kodam,” tandasnya.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here