Kamis, Februari 2, 2023

Menparekraf Sandiaga Uno Resmikan Proyek Revitalisasi Galeri MURI di Jakarta

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

JAKARTA, newsatu.com — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan proyek Revitalisasi Galeri MURI di Jakarta yang bertema ‘Untuk Indonesia dari Bumi Indonesia’.

Menparekraf dalam sambutannya, Sabtu (20/11), menyampaikan revitalisasi Galeri MURI ini diharapkan dapat mengenalkan kembali kepada masyarakat luas, mengenai Museum Rekor Dunia-Indonesia secara fisik melalui teknologi dengan lebih unik serta modern, tanpa melupakan akar budaya Indonesia.

“Apresiasi saya sampaikan kepada pihak penyelenggara yaitu MURI Museum Rekor Dunia-Indonesia, sebagai lembaga pencatatan rekor pertama dan tertua di Indonesia yang sudah berumur 31 tahun. Museum atau Galeri MURI ini dapat juga dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata yang memberikan edukasi dan experience kepada wisatawan,” kata Menparekraf Sandiaga.

BACA JUGA :   PT Jawara Industri Lestari Siap Jalin Kerja Sama Pengadaan Alkes Sembari Terus Usaha Jual Beli Besi
BACA JUGA :   Kemenparekraf Luncurkan Program Desa Kreatif, Apa Saja Syaratnya?

Galeri MURI ini, menurut Sandiaga telah mengimplementasikan konsep inovasi, adaptasi, dan kolaborasi dalam pengembangannya. Inovasi dengan memanfaatkan platform digital dalam promosi dan pengembangan MURI yang terus dilakukan. Sedangkan adaptasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya. Serta kolaborasi melalui upaya kerja sama dengan seluruh unsur pentahelix (Akademisi, Bisnis, Komunitas, Pemerintah, dan Media).

“Revitalisasi Galeri MURI ini sangat menginspirasi, mudah-mudahan dengan adanya revitalisasi Galeri MURI ini juga bisa memacu semangat anak-anak bangsa untuk bisa tercatat dalam rekor MURI di berbagai bidang,” ujar Sandiaga.

BACA JUGA :   Resep Pulihkan UMKM Versi Gita Wiryawan

Lebih lanjut, Sandiaga mengajak Museum Rekor Dunia-Indonesia untuk memperbarui kerja sama dengan Kemenparekraf dalam mengembangkan destinasi minat khusus.

“Saya mengajak Museum Rekor Dunia-Indonesia untuk memperbarui kerja sama dengan Kemenparekraf dalam rangka pengembangan destinasi minat khusus. Seperti desa wisata yang memiliki keunikan tersendiri. Saya baru mengunjungi Kepulauan Kei dan mereka menyebut sudah memiliki pantai dengan pasir terhalus di dunia. Nah ini tentunya kita ingin membuktikan itu dengan tercatatnya di MURI,” jelas Sandiaga.

BACA JUGA :   Maret 2022 DPW Asproksi Provinsi Aceh bakal Dilantik

Ia juga mengajak anak muda untuk berkunjung ke Galeri MURI di Jakarta ini. Sebab, menurutnya, wisatawan berpeluang untuk bisa mendapatkan banyak informasi dari berbagai bidang seperti kesehatan, teknologi, industri, dan sebagainya.

BACA JUGA :   120 Orang Angkatan Pertama Sekolah Pemerintahan Desa Diwisuda Bupati Bogor

“Untuk anak-anak muda datang ke sini, pertama karena tempatnya keren banget, dan di sini juga tempatnya instagramable sekali. Di sini juga ada photobooth yang menyerupai kita sedang mendapatkan rekor MURI,” ujarnya.

Sementara itu, Pendiri dan Ketua Umum MURI, Jaya Suprana, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Menparekraf ke Galeri MURI Jakarta.

“Saya sempat meneteskan air mata karena terharu atas kunjungan dan waktu yang diluangkan Menparekraf ke Galeri MURI Jakarta,” kata Jaya.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here