Rabu, Februari 8, 2023

Potensi ESport di Jakarta Bisa Lebih Dikembangkan Lewat IESPA DKI Jakarta

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

JAKARTA, newsatu.com — Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung penuh berbagai upaya IESPA dalam mengedukasi publik dan melahirkan atlet olahraga eSport yang profesional dan berprestasi.

Hal itu dikatakan Wagub dalam acara Pelantikan Pengurus Indonesia ESport Association (IESPA) atau Perkumpulan Olahraga Elektronik Indonesia Provinsi DKI Jakarta masa kepengurusan 2021-2026, di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (23/3).

“Langkah yang perlu dilakukan dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi olahraga eSport, yaitu dengan melakukan kolaborasi dan sinergitas pemerintah bersama IESPA dan pemangku kepentingan lainnya di Jakarta,” ujarnya.

BACA JUGA :   Dengan Alasan Kesehatan, Ashleigh Barty Tak Tampil di Indian Wells dan Miami Open
BACA JUGA :   Big Event Jakarta Selection League 2022 Siap Digelar di Senayan

“Kita perlu terus memaksimalkan sosialisasi dan edukasi kepada publik tentang olahraga eSport. Program ini, menjadi penting untuk membangun image bahwa olahraga eSport memiliki sisi positif,” ungkap Wagub Ariza dalam sambutannya.

Peran Asosiasi Olahraga Elektronik dalam mengedukasi publik dan melahirkan atlet profesional yang berprestasi tidak saja penting, tapi juga mendesak untuk diwujudkan secepatnya secara maksimal, khususnya melahirkan atlet profesional yang berprestasi.

BACA JUGA :   Asia Soccers FC Utamakan Permainan Fairplay di JS League 2022

“Sebagai organisasi yang mewadahi dan mendukung para pecinta olahraga elektronik, saya yakin IESPA mampu mengembangkan dan meningkatkan kualitas serta meraih prestasi terbaik yang dapat dibanggakan IESPA Jakarta,” tambah Wagub Ariza di laman ppid.jakarta.go.id.

Dalam momentum pelantikan Ketua Umum dan Pengurus IESPA, Wagub Ariza berharap IESPA dapat melakukan langkah-langkah konkret untuk mengembangkan olahraga eSport, mengedukasi publik, serta mencetak atlet profesional yang berprestasi.

BACA JUGA :   Guardiola Cetak Kemenangan ke-150, Kalahkan Reputasi Sir Alex
BACA JUGA :   Sneak Peak: Best Smart Home Gadgets & Features of 2020

Di samping itu, dengan dilantiknya Ketua Umum dan segenap jajaran Perngurus IESPA DKI Jakarta, Wagub berharap agar dapat lebih berpartisipasi dan menunjukkan semangat serta tekad untuk mendedikasikan waktu, tenaga, pikiran kepada organisasi eSport untuk mengembangkan dan memajukan olahraga eSport di  Jakarta. Ia pun ingin suasana kedamaian dan semangat membangun kinerja di bidang olahraga eSport dapat terwujud.

Anindyo Suhardono terpilih sebagai Ketua Umum IESPA DKI Jakarta.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here