Rabu, Februari 8, 2023

​2 Film Indonesia Diputar di Festival Film Wanita Internasional di Suriah

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

DAMASKUS, newsatu.com – Indonesia tapilkan film-film andalannya dalam ‘The First International Women’s Film Festival’ di Gedung Opera, Darul Assad For Cultural and Arts, Damaskus, 23-26 Maret 2022.

Film Indonesia ditayangkan pada 26 Maret 2022 dengan menampilkan duaf ilm, yaitu yang film dokumenter singkat mengenai sosial, budaya dan pariwisata Indonesia dengan judul ‘It’s Indonesia’ dan yang kedua film drama, ‘MARS (Mimpi Ananda Meraih Semesta)’ yang disutradarai Sahrul Gibran.

BACA JUGA :   1444 H, Kali Pertama Kiswah Kabah Diganti pada 1 Muharram, Gini Cara dan Biaya Pembuatannya

Duta Besar Indonesia untuk Suriah Wajid Fauzi menyatakan bahwa hubungan diplomatik Indonesia-Suriah sudah dimulai sejak lama, bersifat historis dan mendalam, dan kita harus melestarikan serta memperkuatnya dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam bidang kebudayaan. Tema festival juga sangat tepat yaitu ‘Women Make Change’.

BACA JUGA :   Inilah 4 Bangunan Bersejarah yang Ditetapkan sebagai Cagar Budaya oleh Pemprov DKI Jakarta

Film Indonesia yang ditayangkan menampilkan peran perempuan di Indonesia. Saat ini perempuan Indonesia memiliki peran besar serta aktif dalam berbagai sektor kehidupan. Mereka menempati posisi strategis sebagai pejabat negara, pengacara atau dokter dan bidang lain.

BACA JUGA :   Gubernur DIY Minta Pertamina Jaga Stok Bahan Bakar untuk Pelayanan Konsumen

Film MARS berhasil memukau pengunjung yang hadir dan mereka mengharapkan agar film MARS dapat ditayangkan di beberapa bioskop di Suriah. Mereka menilai, film tersebut mengandung nilai-nilai pendidikan dan akhlak mengenai perjuangan, tekad, kesabaran dan pengorbanan orang tua, terutama kaum ibu.

BACA JUGA :   Delegasi Kota Berlin Puji Konsep Rumah Susun Akuarium di Jakarta

Kedua film Indonesia, ‘Its Indonesia’ dan film ‘MARS (Mimpi Ananda Meraih Semesta)’ telah berkontribusi dalam memperkenalkan warna budaya dan citra positif Indonesia tentang Indonesia.

BACA JUGA :   Inilah 4 Bangunan Bersejarah yang Ditetapkan sebagai Cagar Budaya oleh Pemprov DKI Jakarta

(Sumber: KBRI Damaskus)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here