Minggu, Januari 29, 2023

Pemerintah Tetapkan Lebaran Haji Jatuh pada 10 Juli 2022

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

JAKARTA, newsatu.com — Pemerintah menetapkan Lebaran Haji atau Hari Raya Idul Adha jatuh pada 10 Juli 2022. Ketetapan itu dilakukan setelah pemerintah menggelar sidang isbat untuk menentukan awal Zulhijah 1443 H.

Pemerintah menetapkan 1 Zulhijah 1443 H jatuh pada 1 Juli 2022 sebagaimana disampaikan Wamenag Zainut Tauhid di kantor Kementerian Agama RI, Rabu (29/6).

BACA JUGA :   Siapa Saja Nama 10 Korban Maut Cibubur?

“Dari 86 titik, tidak ada satu yang melaporkan melihat hilal sebagaimana yang dilaporkan oleh karenanya berdasarkan hisab posisi hilal seluruh wilayah Indonesia sudah di atas ufuk. Akan tetapi belum memenuhi MABIMS serta laporan hilal juga tidak terlihat. Secara mufakat 1 Zulhijah jatuh pada hari Jumat tanggal 1 Juli 2022,” ucap Wamenag Zainut Tauhid.

BACA JUGA :   Bio Farma bakal Produksi Sendiri Vaksin Kanker Serviks Melalui Kerja Sama dengan MSD
BACA JUGA :   LaNyalla di Puri Agung Bali: Kerajaan & Kesultanan Berjasa dalam Lahirnya Bangsa & Negara

Sidang isbat digelar secara terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sidang diawali pemaparan posisi hilal oleh tim dari Kemenag, kemudian dilanjutkan dengan sidang tertutup.

“Berarti hari Raya Idul Adha akan jatuh 10 Zulhijah dan bertepatan juga dengan 10 Juli 2022,” kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Pendidikan dan Kaderisasi, KH Abdullah Jaidi.

BACA JUGA :   Cakupan Vaksinasi di Indonesia Lebih Cepat dari Target WHO
- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here