Jumat, Februari 3, 2023

Soal Dukung Anies Baswedan Jadi Capres, Partai Nasdem Nilai Hasil Surbey LSI Denny JA Tidak Kredibel

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

JAKARTA, newsatu.com – Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, menanggapi hasil survei dari sejumlah lembaga yang menunjukkan perolehan suara NasDem menurun usai mengusung Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024. Dia menyebut partainya tidak bakal terpengaruh dengan hasil survei tersebut.

“Jika pesannya ingin menciptakan opini bahwa penurunan suara karena mendukung Anies, biarlah itu menjadi risiko politik kami. Keputusan NasDem mengusung Anies jika dianggap salah akan dipertanggungjawabkan pada 2024. Biarlah rakyat menilai itu,” kata Ali kepada Tempo, Selasa, 2 November 2022.

Kemarin, Lingkaran Survei Indonesia atau LSI Denny JA mempublikasikan hasil survei tentang Partai Politik dan Pertumbuhan Pro-Syariat Islam. Adapun hasil survei parpol menunjukkan NasDem menempati peringkat 7 dengan jumlah 3,9 persen alias di bawah parliamentery threshold sebesar 4 persen.

BACA JUGA :   Menkes Minta Fasilitas Pelayanan Kesehatan Prioritaskan Alkes Dalam Negeri
BACA JUGA :   Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2023 Digelar PWI Pusat, Apa Saja Syaratnya?

Baca juga: Hasil Survei LSI Denny JA NasDem di Bawah 4 Persen, Ahmad Ali: Kami Tidak Terpengaruh

Ali menegaskan partainya tidak khawatir dengan hasil survei tersebut. Menurut dia, Partai NasDem hanya merujuk pada lembaga survei yang punya nilai intelektual dan kredibilitas.

“NasDem membaca itu sebagai suatu hal yang tidak perlu ditanggapi. Kami merujuk pada lembaga survei yang punya intelektual, kredibilitas, itu yang layak dijadikan rujukan,” kata dia.

BACA JUGA :   Perjuangan Panjang Asosiasi Hipnoterapi untuk Jadi Mitra Kemenkes Berbuah Manis

Ali mengatakan saat ini lembaga survei yang dikomersialisasi sudah meruak. Menurut dia, ada sejumlah lembaga survei yang sangat mudah mengeluarkan rilis tanpa basis yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Bukan kali ini saja (hasil survei NasDem di bawah 4 persen), bisa jadi maju tak gentar membela yang bayar,” ujarnya, dilansir tempo.co.

Padahal, kata Ali, hasil survei Populi dan Litbang Kompas menunjukkan bahwa elektabilitas Partai NasDem meningkat. Hasil survei populi pada Oktober 2022 menunjukkan NasDem menempati peringkat lima dengan suara sebesar 7,3 persen. Sementara hasil survei Litbang Kompas di bulan yang sama menunjukkan NasDem memperoleh suara sebesar 4,3 persen.

BACA JUGA :   [Jakarta Sehat 2022] DKI Jakarta Dukung Penuh Operasi Lilin Jaya 2021
BACA JUGA :   Perjuangan Panjang Asosiasi Hipnoterapi untuk Jadi Mitra Kemenkes Berbuah Manis

“Dari semua lembaga survei ada kenaikan cukup signifikan. Populi menempatkan NasDem di posisi lumayan, Litbang Kompas juga ada kenaikan signifikan,” kata dia.

Ali menyebut Partai NasDem optimis dapat meraih kemenangan dalam Pemilihan Umum atau Pemilu 2024. Apalagi, partainya menjagokan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden yang dilekatkan dengan simbol perubahan.

“Kami ingin mengubah bangsa ini, kami ingin jadi pemenang. Kami ingin mengubah Indonesia dengan mengusung Anies jadi Presiden. Oleh sebab itu dengan segala hormat, marilah kita saling menghargai,” kata Ali.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here