Senin, Januari 30, 2023

Ini Alasan Baiq Marisa Dipecat sebagai Ketua DPD II KNPI Kabupaten Loteng

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

LOMBOK TENGAH, newsatu.com — Beredarnya surat pemecatan Baiq Marisa sebagai ketua DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dengan surat nomor 83/DPP KNPI/XII/2022 terkonfirmasi benar dan resmi.

Hal ini disampaikan Ketua DPD I KNPI Provinsi NTB dalam agenda rapat koordinasi bersama Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Provinsi NTB bersama MPI kabupaten Lombok Tengah dan segenap pengurus DPD II KNPI kabupaten Lombok Tengah di Warung Kita, Jum’at (30/12).

BACA JUGA :   Gubernur Jabar Lantik 1.500 Santri Binaan Remaja Masjid

Ketua DPD I KNPI NTB, M Taufik menjelaskan, pemecatan tersebut buntut dari sikap Demonstrasi Laskar Mandalika ke Hotel Raja yang pemiliknya ternyata Ketua MPI KNPI Pusat.

BACA JUGA :   Jemaah Haji Indonesia Diberangkatkan dari 9 Embarkasi

“DPP Sudah mengumpulkan berbagai informasi terkait demonstrasi di Raja Hotel Kuta milik Ketua MPI KNPI Pusat. Kita Sebagai junior tentu melakukkan pembelaan kepada senior. Kami Pengurus DPD I harus membela apabila senior kami diganggu,” tegas Taufik.

BACA JUGA :   Kemenag Susun Standardisasi Honorarium Imam dan Takmir Masjid

Untuk itu mengisi kekosongan kata Taufik, atas arahan DPP KNPI dan MPI Pusat dan MPI Provinsi NTB, Taufik ditunjuk Deni Sakti sebagai Plt Ketua DPD II KNPI Loteng.

Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Lalu Wira Kencana dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa sebenarnya permasalahan tersebut sudah selesai sejak aksi pertama dan dimaafkan namun muncul lagi rencana aksi kedua yang menjadikan surat tersebut terbit.

Deni Sakti awalnya menolak ditunjuk menjadi Plt Ketua. Namun dikarenakan itu perintah DPP maka dirinya mau tidak mau sebagai junior harus siap menjalankan sebagai bentuk perwujudan etika berorganisasi.

BACA JUGA :   Plt Bupati Bogor Lakukan Saba Desa, Dorong Tingkatkan Wisata Sukaraja
BACA JUGA :   Gubernur Jabar Lantik 1.500 Santri Binaan Remaja Masjid

“Plt ini sifatnya sementara, saya dan bung Jalal selaku ketua MPI Lombok Tengah meminta waktu dua atau tiga bulan untuk melakukan Musda kembali menentukan ketua DPD II KNPI Lombok Tengah yang definitif,” kata Deni, seperti dilansir Talika News.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here